Agam Dapat 253 Formasi CPNS 


Rabu, 12 September 2018 - 16:52:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Agam Dapat 253 Formasi CPNS   Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria saat penyerahaan SK kenaikan pangkat di Gor Rang Agam

AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Pemerintah Kabupaten Agam mendapat kuota sebanyak 253 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pemerintah pusat. Pengusulan formasi jabatan sebelumnya telah disiapkan bagi tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya pada Kementerian PAN-RB. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria didampingi Kepala BKPSDM Fauzir usai penyerahan SK kenaikan pangkat di GOR Rang Agam Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu (13/9).

Menurut Trianda pembuka lowongan CPNS untuk 238.015 orang yang akan ditempatkan di instansi pusat  dan daerah merupakan langkah yang sangat strategis oleh pemerintah pusat. 

Ia mengatakan, penerimaan akan membuka lapangan pekerjaan khususnya akan memberikan peluang bagi generasi muda. Apalagi sebanyak 186.744  dialokasikan untuk formasi instansi daerah. Ini akan dimanfaatkan untuk mengisi kebutuhan daerah.

" Sekda bersama kepala BKPSDM sudah mengikuti rakor dengan Kementerian PAN-RB terkait formasi jabatan ASN baru. Jadi ada 253 formasi di sini (Agam), tapi masih butuh konfirmasi lagi ke Menpan RB, karena masih substantif," katanya.

Kepala BKPSDM Agam Fauzir mengatakan, Agam mengajukan formasi untuk dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, nutrisionis. Kemudian bidang pembangunan dan infrastruktur untuk bagian PUTR, bidang pendidikan untuk guru SD.

Menurut Fauzir, satu pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pendaftaran secara resmi rencananya akan diumumkan langsung oleh pemerintah pusat pada 19 September 2018 di http://sscn.bkn.go.id.

Ia juga memastikan jika penerimaan sesuai aturan dan mengingatkan kepada pelamar untuk mempersipakan diri dan persyaratan secara baik. Kemudian berhati-hati dengan iming-iming calo untuk meluluskan, sehingga tidak menjadi korban penipuan. (h/yat)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 Januari 2019 - 12:46:11 WIB

    63 Jorong di Agam Belum Terjangkau Internet

    63 Jorong di Agam Belum Terjangkau Internet AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 63 dari 467 jorong (dusun) di Kabupaten Agam, merupakan daerah yang belum terjangkau jaringan internet karena belum memiliki tower provider telekomunikasi..
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 10:56:06 WIB

    Pemkab Agam Tebar Dua Juta Bibit Ikan

    Pemkab Agam Tebar Dua Juta Bibit Ikan AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Agam, pada tahun 2019 menargetkan penebaran bibit ikan di lubuk larangan dan kolam masyarakat mencapai dua juta bibit. .
  • Selasa, 08 Januari 2019 - 11:14:15 WIB

    Semua Pendeteksi Tsunami di Agam Berfungsi Baik

    Semua Pendeteksi Tsunami di Agam Berfungsi Baik AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 10 unit sirine peringatan tsunami yang ditempatkan di sepanjang pantai kecamatan Tanjung Mutiara berfungsi dengan baik dan akan berbunyi jika ada tanda-tanda terjadi tsunami..
  • Jumat, 16 November 2018 - 09:57:26 WIB

    Satgas PB Agam Tingkatkan Kapasitas

    Satgas PB Agam Tingkatkan Kapasitas AGAM, HARIANHALUAN - Satgas Penanggulangan Bencana (Satgas PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agam mendapat pelatihan peningkatan kapasitas dari Badan Pencarian dan Pertolongan kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).
  • Jumat, 02 November 2018 - 11:37:47 WIB

    Pelayanan Simpati di Agam Rekam Ribuan Data Masyarakat

    Pelayanan Simpati di Agam Rekam Ribuan Data Masyarakat AGAM, HARIANHALUAN.COM- Program Sistem Pelayanan Tiap Hari KTP Elektronik (Simpati) KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, rentang waktu September - Oktober mencapai ribuan data wajib e-K.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM