Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS


Kamis, 13 September 2018 - 11:30:30 WIB
Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengatakan, Padang mendapatkan kuota yang lebih besar dari Agam, yakni mencapai 558 orang. Penerimaan guru SD merupakan formasi yang terbanyak yakni 152 orang.

“Guru agama 111 orang dan selebihnya formasi tenaga kesehatan seperti dokter umum, serta jabatan teknis masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat jatah 1 orang," ujar Asnel Kepada Haluan (12/9).

Asnel mengatakan, formasi 558 orang yang didapatkan Kota Padang sudah mendekati jumlah ASN yang pensiun di tahun 2018 yang mencapai 600 orang.

"Yang pensiun paling banyak itu guru kelas SD. Karena itu kita mendapatkan formasi guru SD yang paling banyak," katanya.

Meski begitu, Asnel mengaku, sangat bersyukur dengan jumlah formasi yang didapatkan Kota Padang. Karena Kota Padang merupakan penerima formasi terbanyak dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Untuk kesiapan Computer Asissted Test (CAT), Asnel mengatakan Kota Padang sudah melaksanakan CAT semenjak 2014. Dan Kota Padang sudah pernah mendapatkan award terkait pelaksanaan CAT.(h/mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 20:09:54 WIB

    Sebelum Lebaran, Jalan A. Yani Kota Padang Bakal Cantik dengan Lampu Hias

    Sebelum Lebaran, Jalan A. Yani Kota Padang Bakal Cantik dengan Lampu Hias PADANG, HARIANHALUAN.COM—Lebaran Idul Fitri 2019 ini, ditargetkan beberapa titik jalan utama akan dihiasi lampu hias kota. Saat ini, yang sudah ada lampu hias gantung dan pohon di Jalan Rasuna Said..
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 19:58:12 WIB

    Perantau Solok Saiyo Sakato Berkontribusi Bangun Kota Padang

    Perantau Solok Saiyo Sakato Berkontribusi Bangun Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pengurus perkumpulan perantau Solok Saiyo Sakato (S3) Sumbar terus meningkatkan sinergisitas dengan Pemko Padang. Hal tersebut dilakukan, untuk memberikan kontribusi positif dalam rangka melancark.
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 12:36:52 WIB

    Ketua Pemuda di Padang Ini Tolak Gerakan People Power

    Ketua Pemuda di Padang Ini Tolak Gerakan People Power PADANG, HARIANHALUAN.COM-Ketua Pemuda Kampung Tarandam, Kelurahan Tarandam, Kota Padang, menolak terhadap gerakan people power yang rencananya akan dilakukan pada 22 Mei 2019 nanti..
  • Sabtu, 18 Mei 2019 - 09:41:52 WIB

    Jaga Kamtibmas, Jajaran Polresta Padang Ikut Sahur Bersama Warga

    Jaga Kamtibmas, Jajaran Polresta Padang Ikut Sahur Bersama Warga PADANG, HARIANHALUAN.COM – Satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) Polresta Padang, melakukan aksi membangunkan masyarakat sahur di Komplek Tarok Indah Permai, Kampung Jua Batuang Taba, Lubuk Begalung Nan XX, Padang, pada J.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 21:44:20 WIB

    Dishub Padang Siapkan 2 Posko Uji Kelayakan Angkutan Lebaran

    Dishub Padang Siapkan 2 Posko Uji Kelayakan Angkutan Lebaran PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan menyiapkan dua posko uji ulang angkutan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019. Posko itu dikoordinir oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemeriksa Kendaraan Bermo.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM