Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS


Kamis, 13 September 2018 - 11:30:30 WIB
Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengatakan, Padang mendapatkan kuota yang lebih besar dari Agam, yakni mencapai 558 orang. Penerimaan guru SD merupakan formasi yang terbanyak yakni 152 orang.

“Guru agama 111 orang dan selebihnya formasi tenaga kesehatan seperti dokter umum, serta jabatan teknis masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat jatah 1 orang," ujar Asnel Kepada Haluan (12/9).

Asnel mengatakan, formasi 558 orang yang didapatkan Kota Padang sudah mendekati jumlah ASN yang pensiun di tahun 2018 yang mencapai 600 orang.

"Yang pensiun paling banyak itu guru kelas SD. Karena itu kita mendapatkan formasi guru SD yang paling banyak," katanya.

Meski begitu, Asnel mengaku, sangat bersyukur dengan jumlah formasi yang didapatkan Kota Padang. Karena Kota Padang merupakan penerima formasi terbanyak dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Untuk kesiapan Computer Asissted Test (CAT), Asnel mengatakan Kota Padang sudah melaksanakan CAT semenjak 2014. Dan Kota Padang sudah pernah mendapatkan award terkait pelaksanaan CAT.(h/mal)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Juli 2019 - 23:19:40 WIB

    10 Tahun Tak Diurus, Pemko Padang Putihkan Makam di TPU Ini

    10 Tahun Tak Diurus, Pemko Padang Putihkan Makam di TPU Ini PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon menuturkan, makam yang sudah 10 tahun tidak diurus maka akan diputihkan. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam saat ini sedang dalam pend.
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 21:58:55 WIB

    HUT PWRI ke-57 Kota Padang akan Dilaksanakan dengan Meriah

    HUT PWRI ke-57 Kota Padang akan Dilaksanakan dengan Meriah PADANG,HARIANHALUAN.COM- Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam peringatan HUT PWRI ke-57 Kota Padang. Rangkaian kegiatan akan dimulai 20 Juli 2019 mendatang..
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 19:37:45 WIB

    Dilantik Walikota, Direksi Baru PDAM Padang Dituntut Hasilkan Air Minum

    Dilantik Walikota, Direksi Baru PDAM Padang Dituntut Hasilkan Air Minum PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang, Mahyeldi melantik jajaran Direksi PDAM Kota Padang periode 2019-2024 di Palanta Kota, rumah dinas Walikota, jalan A Yani Padang, Selasa (16/7). Pada kesempatan itu, direksi diharapk.
  • Senin, 15 Juli 2019 - 23:13:21 WIB

    Tak Kebagian Proyek, Warga Blokir Jalan Menuju SMAN 16 Padang

    Tak Kebagian Proyek, Warga Blokir Jalan Menuju SMAN 16 Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM — Warga memblokir akses menuju SMA Negeri 6 Padang yang berlokasi di Kecamatan Kuranji pada Senin (15/7) pagi, dengan cara meletakkan tumpukan kayu di tengah jalan. Aksi ini dilakukan lantaran beber.
  • Senin, 15 Juli 2019 - 22:53:51 WIB

    Pantai Padang Dibangun Dinding Laut agar Tidak Tergerus Ombak

    Pantai Padang Dibangun Dinding Laut agar Tidak Tergerus Ombak PADANG, HARIANHALUAN.COM – Terkait bangunan di tepi Pantai Padang, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kawasan Pantai Padang merupakan kawasan khusus. Sedangkan untuk dampak dan kemungkinan gerusan ombak di K.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM