Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS


Kamis, 13 September 2018 - 11:30:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengatakan, Padang mendapatkan kuota yang lebih besar dari Agam, yakni mencapai 558 orang. Penerimaan guru SD merupakan formasi yang terbanyak yakni 152 orang.

“Guru agama 111 orang dan selebihnya formasi tenaga kesehatan seperti dokter umum, serta jabatan teknis masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat jatah 1 orang," ujar Asnel Kepada Haluan (12/9).

Asnel mengatakan, formasi 558 orang yang didapatkan Kota Padang sudah mendekati jumlah ASN yang pensiun di tahun 2018 yang mencapai 600 orang.

"Yang pensiun paling banyak itu guru kelas SD. Karena itu kita mendapatkan formasi guru SD yang paling banyak," katanya.

Meski begitu, Asnel mengaku, sangat bersyukur dengan jumlah formasi yang didapatkan Kota Padang. Karena Kota Padang merupakan penerima formasi terbanyak dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Untuk kesiapan Computer Asissted Test (CAT), Asnel mengatakan Kota Padang sudah melaksanakan CAT semenjak 2014. Dan Kota Padang sudah pernah mendapatkan award terkait pelaksanaan CAT.(h/mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Februari 2019 - 19:28:48 WIB

    Naik Bus Trans Padang, Siswa Boleh Bayar Pakai Botol Mineral Bekas

    Naik Bus Trans Padang, Siswa Boleh Bayar Pakai Botol Mineral Bekas PADANG, HARIANHALUAN.COM -Dukung minimalisir sampah plastik, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan resmikan pembayaran bus Trans Padang bagi siswa menggunakan sampah plastik. Peresmian tersebut .
  • Ahad, 17 Februari 2019 - 22:25:25 WIB

    Jaga Kearifan Lokal, Komonitas Padang Kota Bengkuang Gelar Lomba Pangan

    Jaga Kearifan Lokal, Komonitas Padang Kota Bengkuang Gelar Lomba Pangan PADANG, HARIANHALUAN. COM--Komunitas Padang Kota Bingkuang menggelar lomba kreasi pangan lokal 2019, di pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Minggu (17/2)..
  • Rabu, 13 Februari 2019 - 11:16:24 WIB

    Tiga Bulan Lagi, Mobil Derek Siap Menindak di Padang

    Tiga Bulan Lagi, Mobil Derek Siap Menindak di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tak hentinya pemilik kendaraan roda empat yang suka parkir sembarangan, membuat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Dedi Henidal geram. Ia menyebutkan, setelah dikeluarkan peraturan wali.
  • Senin, 11 Februari 2019 - 11:14:48 WIB

    Razia di Padang, Ribuan Miras dan 22 Orang Diamankan

    Razia di Padang, Ribuan Miras dan 22 Orang Diamankan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan botol minuman beralkohol beserta 22 orang yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, saat melakukan razia di tempat hiburan malam.
  • Senin, 11 Februari 2019 - 11:02:31 WIB

    Padang Butuh Rehabilitasi Hutan di DAS

    Padang Butuh Rehabilitasi Hutan di DAS PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hutan di Daerah Aliran Sungai (DAS) perlu direhabilitasi. Pasalnya, ketika di musim penghujan, Kota Padang kerap jadi langganan banjir. Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara, Minggu (1.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM