Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS


Kamis, 13 September 2018 - 11:30:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengatakan, Padang mendapatkan kuota yang lebih besar dari Agam, yakni mencapai 558 orang. Penerimaan guru SD merupakan formasi yang terbanyak yakni 152 orang.

“Guru agama 111 orang dan selebihnya formasi tenaga kesehatan seperti dokter umum, serta jabatan teknis masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat jatah 1 orang," ujar Asnel Kepada Haluan (12/9).

Asnel mengatakan, formasi 558 orang yang didapatkan Kota Padang sudah mendekati jumlah ASN yang pensiun di tahun 2018 yang mencapai 600 orang.

"Yang pensiun paling banyak itu guru kelas SD. Karena itu kita mendapatkan formasi guru SD yang paling banyak," katanya.

Meski begitu, Asnel mengaku, sangat bersyukur dengan jumlah formasi yang didapatkan Kota Padang. Karena Kota Padang merupakan penerima formasi terbanyak dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Untuk kesiapan Computer Asissted Test (CAT), Asnel mengatakan Kota Padang sudah melaksanakan CAT semenjak 2014. Dan Kota Padang sudah pernah mendapatkan award terkait pelaksanaan CAT.(h/mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 September 2018 - 14:11:10 WIB

    Pemko Padang Kejar Target KTP-el Jelang Pemilu

    Pemko Padang Kejar Target KTP-el Jelang Pemilu PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemko Padang masih membutuhkan anggaran sebanyak Rp1,5 miliar untuk menyelesaikan tunggakan KTP Elektronik (el) bagi warga Kota Padang. Upaya percepatan perekaman dan pencetakan terus dikejar jelang.
  • Kamis, 20 September 2018 - 17:16:22 WIB

    Padang Tidak Punya Regulasi Organ Tunggal

    Padang Tidak Punya Regulasi Organ Tunggal PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hingga saat ini belum terdapat regulasi yang menyoal pelarangan hiburan organ tunggal hingga larut malam di Kota Padang. Di beberapa kawasan di Kota Padang, batas pelarangan organ tunggal ditentukan.
  • Kamis, 20 September 2018 - 16:42:30 WIB

    Putra Putri Batik Minang, Tunjang Perdagangan Kota Padang

    Putra Putri Batik Minang, Tunjang Perdagangan Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinilai bisa menunjang perdagangan di Kota Padang, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengapresiasi kegiatan pemilihan Putra Putri Batik Minang yang digagas oleh Universitas Andalas da.
  • Senin, 17 September 2018 - 13:39:19 WIB

    Baznas Padang Punya Delapan Program Bantuan Pendidikan

    Baznas Padang Punya Delapan Program Bantuan Pendidikan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyalurkan bantuan pendidikan untuk pelajar Kota Padang melalui program Padang Cerdas. Setidaknya pada 2018, dana bantuan akan digelontorkan melalui d.
  • Kamis, 13 September 2018 - 21:54:08 WIB

    Cegah Bahaya Narkoba, BLK Padang Bersama BNNP Sumbar Gelar Pameran Edukasi

    Cegah Bahaya Narkoba, BLK Padang Bersama BNNP Sumbar Gelar Pameran Edukasi PADANG, HARIANHALUAN.COM- -Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, menggelar pameran dan edukasi bahaya narkoba, Kamis (13/9)..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM