Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS


Kamis, 13 September 2018 - 11:30:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengatakan, Padang mendapatkan kuota yang lebih besar dari Agam, yakni mencapai 558 orang. Penerimaan guru SD merupakan formasi yang terbanyak yakni 152 orang.

“Guru agama 111 orang dan selebihnya formasi tenaga kesehatan seperti dokter umum, serta jabatan teknis masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat jatah 1 orang," ujar Asnel Kepada Haluan (12/9).

Asnel mengatakan, formasi 558 orang yang didapatkan Kota Padang sudah mendekati jumlah ASN yang pensiun di tahun 2018 yang mencapai 600 orang.

"Yang pensiun paling banyak itu guru kelas SD. Karena itu kita mendapatkan formasi guru SD yang paling banyak," katanya.

Meski begitu, Asnel mengaku, sangat bersyukur dengan jumlah formasi yang didapatkan Kota Padang. Karena Kota Padang merupakan penerima formasi terbanyak dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Untuk kesiapan Computer Asissted Test (CAT), Asnel mengatakan Kota Padang sudah melaksanakan CAT semenjak 2014. Dan Kota Padang sudah pernah mendapatkan award terkait pelaksanaan CAT.(h/mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 18 November 2018 - 17:28:48 WIB

    Ribuan Warga Padang Deklarasi  Anti LGBT dan Segala Bentuk Kemaksiatan

    Ribuan Warga Padang Deklarasi  Anti LGBT dan Segala Bentuk Kemaksiatan PADANG, HARIANHALUAN.COM-Ribuan  warga Kota Padang, Sumatra Barat  bertekad memberantas  LGBT dan segala bentuk kemaksiatan. Tekad bersama ini disampaikan pada "Deklarasi Padang Anti Maksiat"   Ahad pagi (18/11/2018) di .
  • Kamis, 15 November 2018 - 09:36:02 WIB

    Banjir di Padang Diduga Karena Gurun Kudu Ditutup

    Banjir di Padang Diduga Karena Gurun Kudu Ditutup PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumbar segera menindaklanjuti soal penutupan Daerah Aliran Sungai (DAS) Gurun Kudu, Padang yang diduga sebagai salah satu penyebab meluapnya aliran Sungai Bar.
  • Kamis, 15 November 2018 - 09:30:17 WIB

    Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK

    Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mengaku pihaknya belum menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI, terkait temuan empat anggota DPRD Padang yang diduga melakukan penyimpangan anggaran keleb.
  • Rabu, 14 November 2018 - 22:28:45 WIB

    Ratusan Liter Tuak Disita Satpol PP Padang

    Ratusan Liter Tuak Disita Satpol PP Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang menyita ratusan liter tuak dibeberapa tempat di Padang. Hal tersebut terjadi, karena ada laporan dari masyarakat bahwa minuman itu diduga telah dijual .
  • Rabu, 14 November 2018 - 22:26:02 WIB

    Dorong Kemajuan Pariwisata Padang, Pemko dan PHRI Bersinergi

    Dorong Kemajuan Pariwisata Padang, Pemko dan PHRI Bersinergi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengharapkan Pemko Padang dapat bersinergi dengan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia  (PPHI) Sumbar untuk memajukan wisata halal di Kota Padang. Bukan hany.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM