Pengusaha di Padang Ini Kehilangan Uang Rp170 Juta Saat Ganti Ban


Kamis, 13 September 2018 - 16:01:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pengusaha di Padang Ini Kehilangan Uang Rp170 Juta Saat Ganti Ban Seorang pengusaha saat melapor ke Mapolresta Padang terkait kehilangan uang senilai Rp17o juta di Padang, Kamis (13/9) IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Seorang pengusaha swohroom mobil di Kota Padang menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) di salah satu rumah makan di Jalan Rasuna Said, Kamis (13/9).

Uang sebesar Rp 170 juta yang diletakkan di dalam mobil setelah dari bank raib sekejap mata.

Korban Sultan Arifin (53), mengaku ia sengaja memarkirkan kendaraannya karena mengetahui mobil Avanza yang dikendarainya mengalami bocor ban. Lalu ia mengganti ban belakang di parkiran tersebut. 

Ia lalu mengambil peralatan di begasi belakang mobil. Namun saat korban kembali ke dalam kemudi, uang ratusan juta terbungkus kantong kresek yang diletakan di bawah jok penumpang sebelah kiri hilang. 

"Uang itu saya ambil dari Bank BCA pusat cabang Padang di Jalan Sawahan sebasar Rp 170 juta," terang Sultan kepada Haluan saat melapor ke Mapolresta Padang.

Ia mengaku tidak merasa ada orang lain yang mengikutinya. Bahkan karena takut berhenti di tepi jalan, maka dia sengaja memutuskan berhenti di pelataran parkir rumah makan. 

Sultan mengatakan, uang Rp 170 juta itu rencananya akan dipergunakan untuk membeli mobil. Bahkan uang ratusan juta tersebut telah dikumpulkannya sejak dulu dari usaha swohroom mobil miliknya. 

Atas kejadian itu korban kemudian melapor ke Polresta Padang. Surat tanda terima laporan korban bernomor LP/1994/K/IX/2018-SPKT Unit I sudah diterima pihak kepolisian.(h/mg-rei).



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Januari 2018 - 11:24:56 WIB
    Konflik Lahan Basko - PT KAI

    Gebu Minang Tak Ingin Pengusaha Sumbar Jadi Korban

    Gebu Minang Tak Ingin Pengusaha Sumbar Jadi Korban pengurus Gebu Minang Sumbar tidak ingin orang Minang menjadi korban.Pengusaha Minang harus dikawal oleh orang Minang dari segala sisi. Masalah hukum biarlah berjalan. Namun, jangan sampai eksekusi itu mengorbankan pengusaha d.
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 11:49:48 WIB

    Rumah Pengusaha Kerupuk di Payakumbuh Hangus Dilalap Api

    Rumah Pengusaha Kerupuk di Payakumbuh Hangus Dilalap Api PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Warga Kecamatan Lamposi Tigo Nagori geger saat api membesar dan membakar rumah warga yang berada di Kelurahan Sungai Durian pada Senin (15/1) malam. Kebakaran tersebut, menimpa rumah miliki Apri.
  • Senin, 11 Desember 2017 - 22:25:43 WIB

    Demo Angkot di Padang, Pengusaha: Melawan Transportasi Online Tentu Saja Kami Kalah

    Demo Angkot di Padang, Pengusaha:  Melawan Transportasi Online Tentu Saja Kami Kalah PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ratusan angkot segala trayek di Kota Padang memadati Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Senin (11/12). Hal itu sengaja dilakukan sopir dan pengusaha angkot untuk menuntut perlakuan adil dari .
  • Rabu, 08 November 2017 - 20:17:07 WIB

    Pengusaha Asal Pariaman Ditemukan Tewas di Hotel Amaris Padang

    Pengusaha Asal Pariaman Ditemukan Tewas di Hotel Amaris Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria ditemukan tewas di salah satu kamar Hotel Amaris Jalan Sudirman, Padang, pukul 13.30.WIB, Rabu (8/11). .
  • Kamis, 02 November 2017 - 11:02:52 WIB

    Buron Enam Bulan, Pengusaha Tambang Dibekuk Sedang Ngopi

    Buron Enam Bulan, Pengusaha Tambang Dibekuk Sedang Ngopi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Seorang pengusaha tambang, Eldrin yang jadi buron Kejari Padang sejak Februari 2017 silam, akhirnya ditangkap. Ia buron sejak setelah melewati seluruh proses hukum hingga ke Mahkamah Agung yang sa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM