Asah Kemampuan, Prajurit Lantamal II Latihan Menembak


Kamis, 13 September 2018 - 17:10:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Asah Kemampuan, Prajurit Lantamal II Latihan Menembak Sejumlah anggota Lantamal II mengikuti latihan menembak senjata laras panjang di Lapangan Tembak Lantamal II Jl. Bukit Putus Teluk Bayur, Kamis (13/9). DIspen Lantamal II

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Prajurit Bintara dan Tamtama Lantamal II mengikuti latihan menembak senjata laras panjang di Lapangan Tembak Lantamal II Jl. Bukit Putus Teluk Bayur, Kamis (13/9).

Latihan menembak rutin dilaksanakan per triwulan untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak dengan menggunakan senapan laras panjang jenis SS-1 buatan Pindad.

Sebelum melaksanakan latihan menembak, peserta latihan mendapat pengarahan dari pelatih. Lalu ada materi bagaimana cara menembak yang benar dan pengetahuan tentang karakteristik dari jenis senjata yang digunakan untuk menembak.

Latihan yang diikuti oleh 84 orang prajurit Mako Lantamal II, dibagi menjadi 10 gelombang dengan menggunakan amunisi kaliber 5,56mm dengan jarak 100 meter.

Pjs. Pasops Denma Lantamal II Kapten Laut (P) Syafaruddin selaku komandan latihan mengatakan, para prajurit dilatih dalam tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan menggunakan amonisi tajam 5 butir percobaan dan 30 butir pelaksanaan.

Lanjutnya, dilaksanakan latihan ini adalah dalam upaya pembinaan personel agar senantiasa kemampuan dasar prajurit dalam keahlian menembak tetap terjaga.

“Latihan menembak laras panjang ini dilaksanakan per tiga bulan dan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Rabu kemarin dan hari ini.  Saat ini adalah pelaksanaan latihan triwulan ke tiga,“ujar Syafaruddin.

Latihan menembak ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh prajurit Lantamal II untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme.(h/rel)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 September 2018 - 20:49:16 WIB

    WFQR II Lantamal Padang, Asah Kemampuan Operasi Keamanan Laut

    WFQR II Lantamal Padang, Asah Kemampuan Operasi Keamanan Laut PADANG, HARIANHALUAN.COM--Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Laksamana  Pertama TNI Agus Sulaeman, membuka kegiatan latihan operasi matra laut Western Fleet Quick Response (WFQR) II tahun 2018 di Lapangan Apel Ma.
  • Rabu, 26 April 2017 - 01:56:48 WIB

    Pria Berbadan Tambun Dipelasah Warga

    Pria Berbadan Tambun Dipelasah Warga PADANG, HALUAN - Siang itu, Selasa (25/4) sekitar pukul 13.00 WIB, Defrizal (35) harus merasakan pukulan massa yang beringas akibat aksi nekadnya yang mencuri di sebuah rumah di kawasan Simpang Beton RT 01 RW 04 Kelurahan Pas.
  • Senin, 25 Juli 2016 - 04:54:17 WIB

    KKN Mahasiswa Unitas, Asah Kompetensi di Masyarakat

    KKN Mahasiswa Unitas, Asah Kompetensi di Masyarakat PADANG, HALUAN — Sebanyak 242 mahasiswa Universitas Taman Siswa (Tamsis) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di berbagai wilayah di Sumatera Barat (Sumbar). Hal tersebut sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat..
  • Sabtu, 23 Juli 2016 - 23:37:50 WIB

    Warga Tangkap Basah Oknum Guru TK yang Sedang Asik Berindehoi

    Warga Tangkap Basah Oknum Guru TK yang Sedang Asik Berindehoi PADANG, HALUAN - Seorang Guru Taman Kanak-Kanak (TK) berinisial R (26) di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang diamankan oleh warga setempat setelah tertangkap basah berbuat mesum bersama pasangannya, E (24.
  • Senin, 27 Juni 2016 - 05:44:11 WIB

    Prodi Jinayah Siyasah IAIIN IB Dinilai BAN-PT

    Prodi Jinayah Siyasah IAIIN IB Dinilai BAN-PT PADANG, HALUAN—Tim Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) visitasi program studi (prodi) Jinayah Siyasah atau hukum pidana Islam dan Hukum Tata Negara (HTN) pada Fakultas Syari’ah IAIN Imam Bonjol Padang. Pro.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM