Limapuluh Kota Belum Bisa Pastikan Kuota CPNS


Kamis, 13 September 2018 - 22:10:22 WIB
Limapuluh Kota Belum Bisa Pastikan Kuota CPNS Ilustrasi (haluan)

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota belum memastikan secara pasti berapa jumlah kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini. Hal itu disebabkan adanya  perbedaan kuota CPNS yang diterima Pemkab Limapuluh Kota dari Kementerian PAN-RB. 

Yaitu adanya perbedaan penetapan kuota CPNS secara umum  dengan rincian setiap farmasi yang ada.

“Antara penetapan dengan rincian masih berselisih. Karena itu, berapa jumlah kuota belum bisa kita pastikan,”terang Aneta Budi Kepala BKPSDM Kabupaten Limapuluh Kota pada, Kamis (13/9) malam.

Dicontohkan Budi, Kementerian PAN-RB menetapkan kuota CPNS untuk Limapuluh Kota sebanyak 500 orang tetapi setelah dirinci setiap farmasi dan dijumlahkan kembali malahan kuota tersebut berlebih  menjadi 501 orang.

“Selisihnya hanya 1 tapi resikonya sangat besar,”terangnya Budi lagi.

Karena adanya perbedaan itu,  BKPSDM masih mengurus perselisihan kuota CPNS Limapuluh Kota tersebut ke Kementerian PAN-RB dalam memastikan berapa sebenarnya kuota CPNS Limapuluh Kota.

Ketika ditanya, berapa kuota CPNS Limapuluh Kota dan farmasi apa saja yang sudah ditetapkan Kementerian PAN-RB itu, Aneta Budi Putra belum bisa memberikan keterangan pasti. 

“Nanti kalau datanya  sudah falid baru kita informasikan kembali,”katanya.

Sedangkan, ungkap Budi, kebutuhan CPNS yang diusulkan Pemkab Limapuluh Kota ke Kementerian berjumlah sekitar 1300 dari 3000 kebutuhan PNS Limapuluh Kota.  Angka tersebut berdasarkan data pensiun PNS Limapuluh Kota sejak 2010 lalu.

”Yang kitab usulkan ini, tidak seluruhnya terealisasi,”ujar Budi. (h/ddg)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 22 Juni 2019 - 20:09:55 WIB

    APBD-P 2018 Tak Terlaksana, Pemkab Limapuluh Kota Dinilai Lalai

    APBD-P 2018 Tak Terlaksana, Pemkab Limapuluh Kota Dinilai Lalai SARILAMAK,HARIANHALUAN.COM-Tidak terlaksananya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 oleh Pemkab Limapuluh Kota disorot beberapa fraksi dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Limapuluh Kota..
  • Jumat, 12 April 2019 - 20:49:11 WIB

    Kampung Jokowi di Limapuluh Kota Diresmikan, Warga Terharu

    Kampung Jokowi di Limapuluh Kota Diresmikan, Warga Terharu LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Sumatera Barat resmi mempunyai Kampung Jokowi, terletak di Jorong Bancah, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Kampung ini diresmikan langsung oleh keluarga besar J.
  • Rabu, 30 Januari 2019 - 12:25:16 WIB

    Lima Proyek 2018 di Limapuluh Kota Tak Tuntas

    Lima Proyek 2018 di Limapuluh Kota Tak Tuntas LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Lima kegiatan fisik yang bersumber dari APBD Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018, tak tuntas dikerjakan oleh pihak ketiga. Kelima proyek itu, berada  Dinas PUPR, Dinas Pariwisata Pemuda d.
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 10:54:53 WIB

    Kunjungan Wisatawan di Limapuluh Kota Terus Meningkat

    Kunjungan Wisatawan di Limapuluh Kota Terus Meningkat LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM- Kunjungan ke Objek Wisata Lembah Harau, Kabupaen Limapuluh Kota setiap tahun terus meningkat. Buktinya, tahun 2018 kunjungan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara ke Lembah Harau m.
  • Jumat, 30 November 2018 - 10:19:41 WIB

    27 Ribu Penduduk Limapuluh Kota Miskin

    27 Ribu Penduduk Limapuluh Kota Miskin LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Statistik Nasional (BPS) Kabupaten Limapuluh Kota mencatat, hampir 27 ribu jiwa penduduk yang menetap daerah tersebut dalam kategori miskin.Hal itu diketahui saat BPS Limapuluh Kota m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM