H Asli Chaidir Kembali Serahkan Bantuan  Dana Aspirasi untuk Sekolah Agama Swasta


Jumat, 14 September 2018 - 12:09:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
H Asli Chaidir Kembali Serahkan Bantuan  Dana Aspirasi untuk Sekolah Agama Swasta H Asli Chaidir Kembali Serahkan Bantuan  Dana Aspirasi untuk Sekolah Agama Swasta  di MTs Swasta Sumani Solok. IST

SUMANI, HARIANHALUAN.COM-H. Asli Chaidir kembali memberikan bantuan Dana Aspirasi  H. Asli Chaidir (Anggota DPR-RI/Fraksi PAN/Dapil I Sumbar) untuk Sekolah Agama Swasta.  Bantuan ini diterima dengan penuh syukur dan sukacita oleh para santri, pelajar, dan pengelola sekolah.

"Alhamdulilah hari ini Senin 10 Sep 2018 saya  bisa menghadiri dan memfasilitasi penyerahan bantuan dana aspirasi dari Bapak H. Asli Chaidir (Anggota DPR-RI/Fraksi PAN/Dapil I Sumbar),  Bantuan ini diterima dengan penuh syukur dan sukacita oleh para santri, pelajar dan pengelola sekolah," jelas M Nur Idris yang langsung mendampingi H Asli Chaidir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kamis kemarin.

M Nut Idris yang juga Wakil Ketua DPW PAN Sumbar ini mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada Sekolah MAM Koto VII Sijunjung sebesar Rp. 150 Juta,  MTs Swasta Muhammadiyah Padang Lawas Tanjung Ampalu Sijunjung sebesar Rp. 150 Juta,  MTS Swasta Muhammadiyah Darmasraya Rp. 150 Juta, dan  MTs Swasta Sumani Solok sebesar Rp. 160 Juta.

"Lega rasanya bisa memfasilitasi pesantren dan sekolah agama swasta mendapatkan bantuan dan patut berterima kasih kepada anggota DPR -RI satu ini hampir setiap tahun membawa dana pusat untuk Pesantren dan Madrasah Swasta di Sumbar I," ujar M Nur Idris.

Dijelaskan, sudah 15 pesantren dan sekolah madrasah swasta yang terfasilitasi oleh Bapak H. Asli Chadir selama tahun 2017/2018 ini. Inssa Allah Rabu 12 Sep 2018 akan menyerahkan bantuan lagi untuk MTs Swasta di Salido Pesisir Selatan juga dibantu sebesar Rp. 150 Juta dan Sabtu 15 Sep 2018 menyerahkan bantuan untuk MTs Balimbing Tanah Datar sebesar Rp. 150 Juta.

"Semoga Bapak Asli Chaidir diberikan kesehatan selalu dan terpilih kembali utuk Pileg 2019 Dapil I Sumbar. Sehingga bisa membantu pesantren dan madrasah swasta yang terbengkalai di Sumatera Barat. Mohon dukungan dan doa kita bersama. Aamiin," pungkasnya. (dn)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 November 2018 - 20:13:21 WIB

    HUT ke-73, Brimob Siap Amankan Kamtibmas

    HUT ke-73, Brimob Siap Amankan Kamtibmas PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Memperingati HUT ke-73, Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar menggelar upacara di halaman Mako Brimob, Padang Sarai, Kota Padang, Rabu (14/11). Pada acara kali ini bertemakan Korps Brimob Polr.
  • Rabu, 14 November 2018 - 08:59:36 WIB

    Rumput Tumbuh di Lahan Gerbang Tol, Warga Butuh Ganti Rugi yang Masuk Akal

    Rumput Tumbuh di Lahan Gerbang Tol, Warga Butuh Ganti Rugi yang Masuk Akal 9 Februari 2018 lalu, Presiden RI Joko Widodo meletakkan batu pertama pembangunan mega proyek Tol Padang-Pekanbaru sepanjang 244 kilometer, di Jalan Bypass Km 25 BIM – Teluk Bayur, Provinsi Sumatera Barat..
  • Senin, 12 November 2018 - 19:52:26 WIB

    Upah Pungut Rp11,4 Miliar Pemprov Sumbar Tuai Sorotan

    Upah Pungut Rp11,4 Miliar Pemprov Sumbar Tuai Sorotan Hefrizal Handra menyebutkan, sejatinya apa dilakukan Pemprov Sumbar tersebut tidak melanggar aturan (sepanjang pemprov yang melakukan pemungutan). Pemprov berhak menarik upah pungut dari penerimaan pajak. Akan tetapi, hal itu.
  • Jumat, 09 November 2018 - 14:07:52 WIB

    Sumbar Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional

    Sumbar Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sumatera Barat (Sumbar) resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 yang bakal digelar pada 2020. Perhelatan akbar ini akan dijadikan momentum untuk membangkit.
  • Jumat, 09 November 2018 - 14:04:11 WIB

    Pasar Koto Baru dan Kelok 9, Singgamata Berharap Terus Dikawal 

    Pasar Koto Baru dan Kelok 9, Singgamata Berharap Terus Dikawal  PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meski berat, tapi harus terjadi, karena surat telegram Mabes Polri ST/2749/X/KEP/2018 terbit pada 28 Oktober, yang berisikan mutasi di antara pejabat ditubuh Polri. Hal tersebut yang membuat Kombes.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM