H Asli Chaidir Kembali Serahkan Bantuan  Dana Aspirasi untuk Sekolah Agama Swasta


Jumat, 14 September 2018 - 12:09:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
H Asli Chaidir Kembali Serahkan Bantuan  Dana Aspirasi untuk Sekolah Agama Swasta H Asli Chaidir Kembali Serahkan Bantuan  Dana Aspirasi untuk Sekolah Agama Swasta  di MTs Swasta Sumani Solok. IST

SUMANI, HARIANHALUAN.COM-H. Asli Chaidir kembali memberikan bantuan Dana Aspirasi  H. Asli Chaidir (Anggota DPR-RI/Fraksi PAN/Dapil I Sumbar) untuk Sekolah Agama Swasta.  Bantuan ini diterima dengan penuh syukur dan sukacita oleh para santri, pelajar, dan pengelola sekolah.

"Alhamdulilah hari ini Senin 10 Sep 2018 saya  bisa menghadiri dan memfasilitasi penyerahan bantuan dana aspirasi dari Bapak H. Asli Chaidir (Anggota DPR-RI/Fraksi PAN/Dapil I Sumbar),  Bantuan ini diterima dengan penuh syukur dan sukacita oleh para santri, pelajar dan pengelola sekolah," jelas M Nur Idris yang langsung mendampingi H Asli Chaidir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kamis kemarin.

M Nut Idris yang juga Wakil Ketua DPW PAN Sumbar ini mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada Sekolah MAM Koto VII Sijunjung sebesar Rp. 150 Juta,  MTs Swasta Muhammadiyah Padang Lawas Tanjung Ampalu Sijunjung sebesar Rp. 150 Juta,  MTS Swasta Muhammadiyah Darmasraya Rp. 150 Juta, dan  MTs Swasta Sumani Solok sebesar Rp. 160 Juta.

"Lega rasanya bisa memfasilitasi pesantren dan sekolah agama swasta mendapatkan bantuan dan patut berterima kasih kepada anggota DPR -RI satu ini hampir setiap tahun membawa dana pusat untuk Pesantren dan Madrasah Swasta di Sumbar I," ujar M Nur Idris.

Dijelaskan, sudah 15 pesantren dan sekolah madrasah swasta yang terfasilitasi oleh Bapak H. Asli Chadir selama tahun 2017/2018 ini. Inssa Allah Rabu 12 Sep 2018 akan menyerahkan bantuan lagi untuk MTs Swasta di Salido Pesisir Selatan juga dibantu sebesar Rp. 150 Juta dan Sabtu 15 Sep 2018 menyerahkan bantuan untuk MTs Balimbing Tanah Datar sebesar Rp. 150 Juta.

"Semoga Bapak Asli Chaidir diberikan kesehatan selalu dan terpilih kembali utuk Pileg 2019 Dapil I Sumbar. Sehingga bisa membantu pesantren dan madrasah swasta yang terbengkalai di Sumatera Barat. Mohon dukungan dan doa kita bersama. Aamiin," pungkasnya. (dn)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Februari 2019 - 12:37:32 WIB

    BLK Padang Tingkatkan Kompetensi Instruktur Lembaga Pelatihan Swasta

    BLK Padang Tingkatkan Kompetensi Instruktur Lembaga Pelatihan Swasta PADANG, HARIANHALUAN.COM--Balai Latihan Kerja (BLK) Padang menggelar pelatihan metodologi instruktur lembaga pelatihan swasta angkatan I ( satu) , 6-19 Februari 2019 di Padang. .
  • Rabu, 20 Februari 2019 - 11:04:16 WIB

    Sebagian Irigasi di Sumbar Sudah Uzur, Rehab Terhalang Anggaran

    Sebagian Irigasi di Sumbar Sudah Uzur, Rehab Terhalang Anggaran PADANG, HARIANHALUAN.COM—Perbaikan dan rehabilitasi irigasi di Sumbar menjadi salah satu catatan yang disuarakan kalangan DPRD Sumbar setelah tiga tahun masa kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur, Irwan Prayitno-Nasrul Abit .
  • Selasa, 19 Februari 2019 - 10:41:23 WIB

    Upaya Dorong Kebijakan Harga Tiket, APPSI Tunggu Presiden di Sumbar

    Upaya Dorong Kebijakan Harga Tiket, APPSI Tunggu Presiden di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sumatera Barat ditunjuk menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2019. Iven yang digelar di Hotel Grand Inna Padang pada 20–2.
  • Senin, 18 Februari 2019 - 13:28:38 WIB

    Pengunjung Resah, Sapi Berkeliaran di Objek Wisata Batu Kalang Tarusan

    Pengunjung Resah, Sapi Berkeliaran di Objek Wisata Batu Kalang Tarusan PAINAN, HALUAN.Com - Sejumlah pengunjung dan pedagang di kawasan wisata Pantai Batu Kalang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan mengeluhkan banyaknya sapi berkeliaran di lokasi tersebut. Padahal, Pantai Batu .
  • Jumat, 15 Februari 2019 - 12:27:26 WIB

    Mitigasi Bencana Jangan Setengah-Setengah

    Mitigasi Bencana Jangan Setengah-Setengah PADANG, HARIANHALUAN.COM—Untuk mewujudkan upaya mitigasi bencana yang maksimal, pemerintah harus merogoh kocek yang dalam. Anggaran yang ditetapkan “setengah-setengah” dinilai hanya akan menimbulkan potensi jumlah korba.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM