Nagari Koto Tinggi Bangun Jalan Usaha Tani


Jumat, 14 September 2018 - 14:28:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nagari Koto Tinggi Bangun Jalan Usaha Tani Camat Baso Surya Wendri dan wali nagari Koto Tinggi meninjau hasil pengerjaan jalan lingkar nagari.KASRA SCORPI

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Sepanjang 389 meter jalan lingkar di nagari Koto Tinggi kecamatan Baso telah ditingkatkan kualitasnya dengan rabat beton.

Menurut  Wali Nagari Koto Tinggi, Geginda Pakiah Pamuncak saat meninjau jalan tersebut bersama camat Baso Surya Wendri, Kamis(13/9), pengerjaan akses jalan telah sesuai dengan perencanaan, hanya saja masih terdapat beberapa titik yang perlu diperbaiki dan kondisi itu sudah disampaikan kepada kontraktornya.

Sementara itu camat Baso menyebutkan, peningkatan jalan itu dari jalan tanah menjadi jalan rabat beton, yang dikerjakan salah satu kontraktor di Agam pengerjaannya sudah siap seratus persen.

“Peningkatan jalan ini dalam rangka mewujudkan pembangunan ekonomi kerakyatan yang berbasis nagari ketahanan pangan, dimana melalui jalan masyarakat semakin mudah membawa keperluan dan hasil taninya” ujarnya.

Namun masyarakat setempat masih berharap ada lagi dana dari pemerintah Agam tahun 2019 mendatang untuk meningkatkan kualitas jalan sepanjang sekitar 800 meter yang kondisi rusak parah.(h/ks)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Desember 2018 - 08:40:27 WIB

    Tiga Opsi Pengembangan Bank Nagari

    Tiga Opsi Pengembangan Bank Nagari PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sejumlah wacana mengapung terkait pengembangan Bank Nagari sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dipunya Pemprov Sumbar. Mulai dari dilakukannya konversi Bank Nagari ke bentuk sy.
  • Senin, 10 Desember 2018 - 08:33:22 WIB

    Pengelolaan Dana Nagari Butuh Sumbangsih Perantau

    Pengelolaan Dana Nagari Butuh Sumbangsih Perantau PADANG, HARIANHALUAN.COM – Perantau dari Tanah Minang diminta tak malu untuk kembali ke kampung halaman setelah merampungkan studi perguruan tinggi. Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit mengaku, dirinya justru mengapre.
  • Senin, 19 November 2018 - 10:02:38 WIB

    Api Porprov Diserahkan di Nagari Tuo Pariangan

    Api Porprov Diserahkan di Nagari Tuo Pariangan PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni secara resmi menerima Api Porprov Sumbar ke-XV dari Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi melalui Kadispora Sumbar Adib Alfikri di lapangan Sultan Suri.
  • Senin, 01 Oktober 2018 - 15:03:51 WIB
    NAGARI KAJAI 4 TAHUN BELUM PILWANA

    Empat Pj. Wali Nagari Dilantik Bupati Pasaman Barat

    Empat Pj. Wali Nagari Dilantik Bupati Pasaman Barat PASBAR, HARIANHALUAN.COM-Empat penjabat Wali Nagari di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilantik oleh Bupati Syahiran. Pasalnya, walinagari sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya karena maju sebagai calon anggota legisl.
  • Selasa, 25 September 2018 - 12:06:13 WIB

    Nagari Gadut Sukses Helat Pagelaran Silek Tradisional Minang

    Nagari Gadut Sukses Helat Pagelaran Silek Tradisional Minang AGAM, HARIANHALUAN.COM-Pelestarian dan pengembangan silek tradisional minang, mendapat perhatian penuh  dari pemerintah nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam dengan mengucurkan dana dan melaksanakan pagelaran secara .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM