Nagari Koto Tinggi Bangun Jalan Usaha Tani


Jumat, 14 September 2018 - 14:28:50 WIB
Nagari Koto Tinggi Bangun Jalan Usaha Tani Camat Baso Surya Wendri dan wali nagari Koto Tinggi meninjau hasil pengerjaan jalan lingkar nagari.KASRA SCORPI

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Sepanjang 389 meter jalan lingkar di nagari Koto Tinggi kecamatan Baso telah ditingkatkan kualitasnya dengan rabat beton.

Menurut  Wali Nagari Koto Tinggi, Geginda Pakiah Pamuncak saat meninjau jalan tersebut bersama camat Baso Surya Wendri, Kamis(13/9), pengerjaan akses jalan telah sesuai dengan perencanaan, hanya saja masih terdapat beberapa titik yang perlu diperbaiki dan kondisi itu sudah disampaikan kepada kontraktornya.

Sementara itu camat Baso menyebutkan, peningkatan jalan itu dari jalan tanah menjadi jalan rabat beton, yang dikerjakan salah satu kontraktor di Agam pengerjaannya sudah siap seratus persen.

“Peningkatan jalan ini dalam rangka mewujudkan pembangunan ekonomi kerakyatan yang berbasis nagari ketahanan pangan, dimana melalui jalan masyarakat semakin mudah membawa keperluan dan hasil taninya” ujarnya.

Namun masyarakat setempat masih berharap ada lagi dana dari pemerintah Agam tahun 2019 mendatang untuk meningkatkan kualitas jalan sepanjang sekitar 800 meter yang kondisi rusak parah.(h/ks)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 16:32:44 WIB

    Nagari Sunua Barat Bangun Polindes

    Nagari Sunua Barat Bangun Polindes PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pertama kalinya di Padang Pariaman, Pemerintahan Nagari Sunua, Kecamatan Nan Sabaris, berhasil membangun Poliklinik Desa (Polindes). Polindes tersebut, mendapat apresiasi oleh wakil Bupati .
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 19:55:30 WIB

    Wakili Sumbar, Nagari Taram Bertekad Ingin Terbaik Tingkat Nasional

    Wakili Sumbar, Nagari Taram Bertekad Ingin Terbaik Tingkat Nasional LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM –Setelah dinobatkan sebagai nagari terbaik pertama dalam lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Nagari Taram Kabupaten Limapuluh Kota siap menjadi yang terbaik di tingkat.
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 17:52:14 WIB

    Nagari Tuo Pariangan Mulai Dibangun

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Nagari Tuo Pariangan menghibahkan tanahnya untuk merevitalisasi objek wisata desa terindah dunia. Pemerintah daerah mengapresiasi masyarakat yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk.
  • Rabu, 10 Juli 2019 - 23:45:57 WIB

    29 Nagari di Agam Akan Melaksanakan Pilwana E-Votting

    29 Nagari di Agam Akan Melaksanakan Pilwana E-Votting AGAM,HARIANHALUAN.COM— Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Agam, Teddy Martha menyebutkan, sebanyak 29 nagari di 14 kecamatan akan menggelar Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak secara e-vot.
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 17:27:03 WIB

    Nagari Duo Koto Kembangkan Kopi Arabika

    AGAM, HARIANHALUAN.COM - Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, meningkatkan sektor perekonomian masyarakat dengan Tanaman kopi. Wali Nagari II Koto Joni Safri, Selasa (9/7) mengatakan, pihaknya di nagari ko.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM