Jumlah Kasus KDRT Meningkat di Pariaman


Jumat, 14 September 2018 - 18:02:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jumlah Kasus KDRT Meningkat di Pariaman Ilustrasi (haluan)

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Jumlah kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kota Pariaman masih tinggi saat ini. Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, perbandingan jumlah kasus tersebut pada JanuariJuli 2017 dengan waktu yang sama pada 2018 naik tiga kali lipat.

"Pada JanuariJuli tahun lalu, ada 10 kasus KDRT. Pada JanuariJuli tahun ini sudah tercatat 40 kasus," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak DP3AKB Kota Pariaman, Evi Irma, Kamis (13/9).

Ia menginformasikan, meningkatnya jumlah kasus KDRT di Pariaman disebabkan beragam persoalan, antara lain, kurangnya pengawasan orang tua kepada anak dan persoalan ekonomi dalam rumah tangga.

Dalam menangani kasus tersebut, kata Evi, DP3AKB hanya memfasilitasi korban sesuai dengan jalurnya, contohnya visum. Selain itu, DP3AKB melakukan sosialisasi pencegahan KDRT ke desa-desa, yang merupakan kegiatan tiap tahun. Pada tahun ini, pihaknya melakukan sosialisasi pencegahan KDRT pada Oktober ke 12 desa. Pada tahun lalu, pihaknya melakukan kegiatan yang sama ke dua desa. (h/tri)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 September 2018 - 13:40:48 WIB

    Banyak  Ancaman, UAS  Batalkan Jadwal Ceramah di Sejumlah Daerah

    Banyak  Ancaman, UAS  Batalkan Jadwal  Ceramah di Sejumlah  Daerah HARIANHALUAN.COM-- Ustadz  Abdul Somad (UAS), membatalkan beberapa jadwal tausiyahnya di Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang. Adanya ancaman dan intimidasi, menjadi alasan Somad membatalkan ceramahnya di Jawa Tengah, Jawa.
  • Kamis, 12 April 2018 - 11:50:34 WIB

    Diduga Keracunan Makanan, Sejumlah Bidan dan Dokter di Pasaman Dilarikan ke RSUD

    Diduga Keracunan Makanan, Sejumlah Bidan dan Dokter di Pasaman Dilarikan ke RSUD PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak sepuluh orang CPNS peserta Diklat Prajabatan angkatan satu diduga keracunan makanan, Kamis (12/4). Para korban, mengalami mual, muntah, pusing disertai mencret usai menyantap pecel lele, ya.
  • Kamis, 12 April 2018 - 11:08:10 WIB

    Sejumlah Perwira Kodim 0306/50 Kota Naik Pangkat

    Sejumlah Perwira Kodim 0306/50 Kota Naik Pangkat HARIANHALUAN.COM - Syukuran kenaikan pangkat anggota Kodim 0306/50 Kota periode 1 April 2018 yang digelar di Aula Makodim Jalan Raya Negara Km 7 Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (9/4) berlangsung sederhana.
  • Selasa, 13 Maret 2018 - 10:33:54 WIB

    Tim Gabungan Tertibkan Sejumlah PKL di Padang Panjang

    Tim Gabungan Tertibkan Sejumlah PKL di Padang Panjang PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kota Padang Panjang bersama Dinas Perhubungan dan Koramil 01 gelar penertiban terhadap Pedagang Kali Lima (PKL) di Pasar Kota Padang Panjang, Senin (12/.
  • Rabu, 31 Januari 2018 - 15:39:59 WIB

    Sejumlah Daerah Malam Ini Gelar Salat Gerhana

    Sejumlah Daerah Malam Ini Gelar Salat Gerhana PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mengimbau seluruh staf di lingkungan Pemkab Pasbar untuk melaksanakan Salat Gerhana Bulan pada tanggal 31 Januari (siap isya) dilaksanakan atau terpusat di Masjid .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM