Jumlah Kasus KDRT Meningkat di Pariaman


Jumat, 14 September 2018 - 18:02:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jumlah Kasus KDRT Meningkat di Pariaman Ilustrasi (haluan)

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Jumlah kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kota Pariaman masih tinggi saat ini. Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, perbandingan jumlah kasus tersebut pada JanuariJuli 2017 dengan waktu yang sama pada 2018 naik tiga kali lipat.

"Pada JanuariJuli tahun lalu, ada 10 kasus KDRT. Pada JanuariJuli tahun ini sudah tercatat 40 kasus," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak DP3AKB Kota Pariaman, Evi Irma, Kamis (13/9).

Ia menginformasikan, meningkatnya jumlah kasus KDRT di Pariaman disebabkan beragam persoalan, antara lain, kurangnya pengawasan orang tua kepada anak dan persoalan ekonomi dalam rumah tangga.

Dalam menangani kasus tersebut, kata Evi, DP3AKB hanya memfasilitasi korban sesuai dengan jalurnya, contohnya visum. Selain itu, DP3AKB melakukan sosialisasi pencegahan KDRT ke desa-desa, yang merupakan kegiatan tiap tahun. Pada tahun ini, pihaknya melakukan sosialisasi pencegahan KDRT pada Oktober ke 12 desa. Pada tahun lalu, pihaknya melakukan kegiatan yang sama ke dua desa. (h/tri)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM