Andre Rosiade: Deklarasi #2019gantipresiden Digelar di Padang 29 September


Senin, 17 September 2018 - 08:08:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Andre Rosiade: Deklarasi #2019gantipresiden Digelar di Padang 29 September Andre Rosiade Ketua Relawan Dunsanak Prabowo. FB

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Deklarasi #2019 Ganti Presiden akan digelar di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 29 September mendatang, dan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional.

"Informasi dari panitia, insyaallah acara itu akan dilaksanakan di Kota Padang, sejauh ini kegiatan itu akan dihadiri mbak Neno Warisman, Ahmad Dhani, Fadlizon dan saya sendiri," kata Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Gerinda, Andre Rosiade melalui sambungan telepon kepada Haluan, Minggu (16/9) malam.

Dijelaskannya, deklarasi #2019 ganti presiden itu merupakan kebebasan berekspresi. Itu diatur dalam Undang-undang, bukan bagian makar seperti yang dikatakan oleh pihak kepolisian beberapa waktu lalu. 

"Ini salah satu kebebasan berekspresi, nanti panitia akan kirimkan surat ke Polda tentang pemberitahuan kegiatan ini, dan pihak Polda hanya mengeluarkan tanda terima pemberitahuan itu saja,"  kata Andre Rosiade.

Pada prinsipnya pihak kepolisian takut terjadi keributan dan sebagainya, seperti di daerah-daerah lain, tetapi hak itu tak akan terjadi di Sumbar. Karena Sumbar adalah pendukung terbesar Prabowo.

"Hampir 80 parsen di Sumbar dukung pak Prabowo, jadi tidak mungkin akan terjadi bentrok sebagaimana dikhawatirkan oleh pihak kepolisian. Siapa sih yang akan membuat gaduh," katanya

Beberapa waktu lalu, kata Andre, Relawan Jokowi deklarasi di Sumbar. Seperti diketahui tidak ada gangguan sedikit pun, padahal Sumbar adalah basis Prabowo. 

"Saya rasa pihak kepolisian akan mengeluarkan surat tanda terima pemberitahuan, karena tidak ada potensi yang sebagaimana terjadi pada Daerah lain," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap pihak kepolisian tidak menghalang-halangi kegiatan #2019 ganti presiden, malah seharusnya memfasiliatsi agar berjalan lancar dan damai. 

"Kami juga minta, kepada aparat negara untuk berlaku netral dan tidak memihak,"  pungkasnya. (h/mg-hen). 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 Februari 2018 - 16:26:52 WIB

    Refrizal dan Andre Rosiade Jadi Pahlawan Anak Nagari Lubuk Kilangan

    Refrizal dan Andre Rosiade Jadi Pahlawan Anak Nagari Lubuk Kilangan Ketua KAN Lubuk Kilangan mengatakan, sengketa tanah ulayat Lubuk Kilangan saat ini sudah menemukan titik temu. Telah ada surat kesepakatan yang di buat di Kementerian BUMN Republik Indonesia..
  • Selasa, 30 Januari 2018 - 18:42:19 WIB

    Yuliandre Darwis: Penanganan LGBT Butuh Kerja Konkret

    Yuliandre Darwis: Penanganan LGBT Butuh Kerja Konkret Isu LGBT harus segera dicarikan solusi dan tindakakan yang kongkrit dari pemerintah daerah. Jika tidak Minangkabau yang kita kenal sebagai ranah adat dan budaya serta beragama akan tercoreng..
  • Selasa, 23 Januari 2018 - 19:14:33 WIB

    Andre Rosiade: Direksi Semen Indonesia Dikuliti Saat RDP Komisi 6 DPR RI

    Andre Rosiade: Direksi Semen Indonesia Dikuliti Saat RDP Komisi 6 DPR RI Ketua Komisi VI menyampaikan penyebab di adakan rapat adalah viralnya surat terbuka Andre Rosiade, tokoh muda Minang yg merupakan politisi Gerindra kepada Presiden Ri dan Menteri BUMN. .
  • Sabtu, 30 September 2017 - 14:10:53 WIB

    Doa Tulus Andre Rosiade di Peringatan Gempa 30 September Jadi Viral

    Doa Tulus Andre Rosiade di Peringatan Gempa 30 September Jadi Viral Doa tulus yang mengalir dari Andre tersebut sontak menjadi viral. Puluhan ribu orang melihat status yang disertai video kepanikan ketika gempa terjadi. Kolom komentar dipenuhi juga panjatan doa, dan harapan, agar apa yang dih.
  • Selasa, 19 September 2017 - 20:48:17 WIB

    Fanpage Andre Rosiade Diserbu. Ada Apa?

    Fanpage Andre Rosiade Diserbu. Ada Apa? Belum genap 24 jam setelah diupload, video itu sudah dilihat lebih dari 6.000 netizen. Bahkan juga dikomentari tak kurang dari 105 akun, 48 kali dibagikan, dan 197 like atau suka. Tak heran, fanpage cukup sibuk dalam dua hari.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM