Wawako Erwin Yunaz Lepas 25 Peserta Magang ke Bekasi


Selasa, 18 September 2018 - 12:37:02 WIB
Wawako Erwin Yunaz Lepas 25 Peserta Magang ke Bekasi Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz melepas para calon tenaga kerja Kota ini magang ke Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/9). ZULKIFLI

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM-Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz melepas para peserta Magang Tenaga Kerja Kota Payakumbuh, ke Bekasi, Provinsi Jawa Barat, di pelataran parkir Balaikota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko, Senin (17/9/2018).

Wawako mengucapkan selamat jalan, tunjukkan prestasi dan kesungguhan bekerja. Tularkan kebaikan serta berdoa kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. “Jika terjadi kesalahan, kita perlu melapor ke pihak penyelenggara,” ingatnya.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan peserta magang untuk membangun komunikasi dengan pimpinan, serta berbaur antar sesama peserta magang. “Tingkatkan terus pengetahuan, bila perlu jika standar kerja 10, upayakan bisa hasilkan 12 atau 15,” pesan wawako lagi. 

Menurut Erwin, dalam bekerja di sebuah perusahaan, akan terjadi seleksi alam. Siapa yang bisa bekerja lebih efektif akan dipertahankan. Apalagi dengan masuknya tenaga kerja asing akan membuat persaingan dalam bidang tenaga kerja semakin ketat.

'“Ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan peserta magang. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut dan pandai-pandai di rantau orang. Amanah. Adik-adik adalah wakil generasi muda pencari kerja. Bila gagal, akan menutup peluang kepada generasi muda pencari kerja berikutnya,” tambah Erwin.

Dikatakan, untuk menurunkan angka pengangguran, Pemko Payakumbuh selalu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik yang ada di dalam maupun di luar negeri. “Semoga Payakumbuh, bisa menghasilkan tenaga kerja yang handal dan ahli. Suatu saat tenaga kerja yang handal dan ahli tersebut bisa kembali ke Payakumbuh dan bisa juga membangun indusrtri di Payakumbuh,” harap Erwin.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperkerin) Payakumbuh, Dafrul Pasi, didampingi Kabid Ketenaga Kerjaan, Dewi Nofita, menyampaikan, kali ini Payakumbuh mengirimkan 25 orang peserta magang ke Bekasi. Mereka akan bekerja di Perusahaan Panasode yang bergerak di berbagai sektor.

“Magang di perusahaan besar tersebut, juga diharapkan sebagai media untuk bisa ditempatkan di perusahaan lainnya di lokasi terpisah,” jelas Dafrul Pasi. (h/zkf) 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Mei 2019 - 16:44:12 WIB

    Wawako Padang Panjang Cek Kehadiran ASN di Hari Pertama Puasa

    Wawako Padang Panjang Cek Kehadiran ASN di Hari Pertama Puasa PADANG PANJANG, HALUAN - Hari pertama kerja di bulan puasa Ramadan, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Senin (6/5)..
  • Senin, 06 Mei 2019 - 16:37:01 WIB

    Wako dan Wawako Tinjau Pasar Atas

    Wako dan Wawako Tinjau Pasar Atas BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Guna memastikan kelancaran proyek pembangunan Pasar Atas selama bulan ramadan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi kembali meninjau pekerjaan proyek pembangunan Pasar Atas yang dikerjaka.
  • Kamis, 29 Desember 2016 - 00:29:21 WIB

    Wawako Padang Panjang Ikuti Program Tax Amnesty

    Wawako Padang Panjang Ikuti Program Tax Amnesty PADANG PANJANG, HALUAN — Disela-sela kesibukannya, Wakil Wali­kota Padang Panjang, H Ma­wardi, Jumat 23 Desember 2016 lalu melaksanakan ke­wajibannya sebagai warga negara dalam bidang per­pajakan. Mawardi mengikuti prog.
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:47:04 WIB
    PENGISIAN SOTK BARU

    Wawako: Kepala SKPD Jangan Galau

    BUKITTINGGI, HALUAN —Jajaran staf atau pimpinan Sa­tuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Sekre­tariat Pemko Bukittinggi, tidak perlu “galau” menghadapi peru­bahan posisi jabatan yang bakal terjadi dalam p.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 14:08:37 WIB
    Kelapa dan Kakao Diserbu Tupai

    Wawako Turun Tangan Angkat Senjata

    Wawako Turun Tangan Angkat Senjata Pariaman, Haluan — Wakil Walikota Pariaman Genius Umar meminta Dinas Pertanian Kota Pariaman lebih sigap menyikapi keluhan petani terhadap serangan hama tanaman yang menimpa tanaman petani..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM