DPR: PEMERINTAH HARUS SEGERA MERESPON

Aksi Demo dan Mogok Mengajar Guru Honorer Semakin Meluas


Rabu, 19 September 2018 - 11:02:46 WIB
Aksi Demo dan Mogok Mengajar Guru Honorer Semakin Meluas Demo guru honore di Istana. dok.POSKOTA

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Aksi demonstrasi guru honorer sekaligus mogok mengajar guru honorer meluas di sejumlah daerah. Mereka akan melakukan mogok mengajar sampai tuntutan para guru honorer dikabulkan. 

Para guru itu menolak keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mensyaratkan ketentuan usia bagi para guru honorer yang akan mengikuti seleksi CPNS.

Menyikapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih meminta pemerintah segera merespons dan berkomunikasi dengan para guru honorer.

"Pemerintah harus segera merespons dan berkomunikasi dengan mereka untuk menjaga keberlangsungan pelayanan pendidikan yang mengandalkan banyak tenaga honorer," ujar Fikri kepada wartawan, Rabu (19/9).

Fikri mengatakan, persoalan tenaga honorer, khususnya K2, sebetulnya sudah dicarikan solusinya saat rapat gabungan pemerintah dengan DPR beberapa waktu lalu.

Ia mengungkap, kesimpulannya 458 ribu honorer K2 akan segera dicarikan solusinya dan DPR meminta agar tuntutan tenaga honorer tersebut dipenuhi pemerintah karena sudah pernah dijanjikan untuk jadi PNS seluruhnya.

"Hanya dengan pertimbangan sebagian dari mereka pada waktu sebelumnya sudah pernah diangkat PNS tanpa tes, data mereka juga dinamis dan pertimbangan kemampuan keuangan pemerintah yang terbatas, maka skema penyelesaiannya menjadi tiga," kata Fikri. (dn/rol)


Sumber: Republika





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 21:53:49 WIB

    Ngeri..!! Gerobak Mi Ayam Jalan Sendiri, Ini Kesaksian Warga

    Ngeri..!! Gerobak Mi Ayam Jalan Sendiri, Ini Kesaksian Warga MADIUN, HARIANHALUAN.COM - Peristiwa gerobak mi ayam di Kota Madiun yang berjalan sendiri tengah menjadi perbincangan atau viral di media sosial. Berikut kesaksian warga yang melihat langsung peristiwa tersebut..
  • Senin, 02 Desember 2019 - 13:24:16 WIB

    Duh..!! Habib Rizieq Ancam Aksi Berjilid-jilid Lagi, Kalau...

    Duh..!! Habib Rizieq Ancam Aksi Berjilid-jilid Lagi, Kalau... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyoroti perilaku penodaan agama yang masih terjadi di Indonesia. Bahkan, ia menyerukan untuk kembali menggelar Aksi Bela Islam berjilid-ji.
  • Senin, 18 November 2019 - 12:54:04 WIB

    Saksi Saat Novel Disiram Air Keras Polisikan Dewi Tanjung

    Saksi Saat Novel Disiram Air Keras Polisikan Dewi Tanjung JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung akhirnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Pelaporan terhadap mantan calon anggota legislatif itu dilakukan berkenaan dengan lapora.
  • Kamis, 14 November 2019 - 14:32:04 WIB

    Pelaku Bom Medan dan Istri Juga Rencanaka Aksi Teror di Bali

    Pelaku Bom Medan dan Istri  Juga Rencanaka  Aksi Teror di Bali JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Pelaku bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara,RMN (24),  diketahui melakukan aksi sendiri.  Pelaku diduga terpapar dari istrinya yaitu DA..
  • Rabu, 13 November 2019 - 19:59:49 WIB

    Ketua DPD RI Mengutuk Keras Aksi  Bom Bunuh Diri di Polresta Medan

    Ketua DPD RI Mengutuk Keras Aksi  Bom Bunuh Diri di Polresta Medan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Poltabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM