Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Warga Cubadak Ditemukan Tergantung di Pohon Pala


Rabu, 19 September 2018 - 18:22:03 WIB
Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Warga Cubadak Ditemukan Tergantung di Pohon Pala Ilustrasi (net)

AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Seorang warga Cubadak Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam ditemukan tewas tergantung di pohon pala,  Rabu (19/8) 07.00 WIB. 

Kasat Reserse dan Kriminal Polres Agam, Iptu Reza membenarkan jadian tersebut. Korban adalah N Jufri 50 Tahun. Dia ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa tergantung dengan tali nilon. 

Ia menjelaskan, penemuan berawal saat korban meninggalkan rumah sudah sejak tadi malam pukul 03.00 WIB. Kemudian salah seorang keluarga Indra mencarinya. Namun naas korban ditemukan sudah dalam keadaan tergantung pada dahan pohon.

" Pihak keluarga dan tetangga berusaha  untuk mencari namun sekira pukul 07.00 WIB korban ditemukan dalam keadaan tergantung pada tali nilon sepanjang lebih kurang 1,5 M," katanya. 

Menurut Reza, berdasarkan keterangan keluarga  kejadian gantung diri korban dalam kondisi gangguan jiwa atau keterbelakangan mental sudah sejak 3 bulan.

" Sebelum tim identisifikasi Polres Agam sampai di TKP korban telah diturunkan oleh Tim BPBD Kabupaten Agam atas permintaan keluarga Korban," katanya.

Dikatakan Reza,  setelah polisi datang kemudian  mayat korban dievakuasi ke Puskesmas Lubuk Basung untuk dilakukan visum oleh Dokter. Dari hasil pemeriksaan korban murni melalukan gantung diri.

" Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, sehingga korban pastikan meninggal karena bunuh diri," katanya. (h/yat)

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 22 Juni 2019 - 11:31:16 WIB

    BNN Sita 30 Ribu Ekstasi di Sumut, Diduga Dikendalikan Napi

    BNN Sita 30 Ribu Ekstasi di Sumut, Diduga Dikendalikan Napi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pengembangan terkait penangkapan dua penyelundup narkotika di Pasaman dan Bukitinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Dari pengembangan itu, BNN mengamankan 30.
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 17:21:23 WIB

    Diduga Karena Korsleting Listrik, Rumah Animar Nyaris Jadi Abu

    Diduga Karena Korsleting Listrik, Rumah Animar Nyaris Jadi Abu PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Rumah Animar di Jalan Anggrek Kampung Baru Kota Pariaman nyaris jadi abu dilalab Sigulambai, karena diduga akibat konsleting listrik, Jumat Siang (21/6). Jalan Anggrek yang semula tenang tiba-tib.
  • Sabtu, 15 Juni 2019 - 19:53:58 WIB

    Insiden Kapal Tenggelam di NTT Diduga Kelebihan Muatan

    Insiden Kapal Tenggelam di NTT Diduga Kelebihan Muatan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- KM Nusa Kenari mengalami karam di Tanjung Margeta Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu sekitar pukul 05.00 WITA. Tenggelamnya kapal diduga karena kelebihan muatan..
  • Senin, 27 Mei 2019 - 01:05:12 WIB

    Penanganan Aksi 22 Mei, Diduga Terjadi Pelanggaran HAM oleh Aparat 

    Penanganan Aksi 22 Mei, Diduga Terjadi Pelanggaran HAM oleh Aparat  HARIANHALUAN.COM-  Ditemukan adanya  dugaan pelanggaran HAM terhadap jurnalis, tim medis, penduduk, dan peserta demonstrasi dalam penanganan aksi 22 Mei oleh aparat. Selain itu, ada pula penyimpangan hukum dan dan prosedur.
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 22:48:36 WIB

    Diduga Terindikasi Paham Radikal, Polwan NOS Diamankan di Bandara Juanda

    Diduga Terindikasi  Paham Radikal,  Polwan NOS Diamankan di Bandara Juanda SURABAYA, HARIANHALUAN.COM-Polisi wanita (Polwan) berinisial NOS dari satuan Polda Maluku Utara  diamani saat berada di Bandara Udara Internasional Juanda, Minggu (26/5/2019). NOS disebut terindikasi paham radikalisme..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM