Formasi Penerimaan CPNS di Agam Didominasi Tenaga Guru


Kamis, 20 September 2018 - 09:43:03 WIB
Formasi Penerimaan CPNS di Agam  Didominasi Tenaga Guru Tes CPNS. ILUSTRASI

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Agam memastikan tahun 2018 ini  Agam menerima sebanyak 253 lowongan CPNS dalam berbagai formasi. Kepastian penerimaan CPNS tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Agam, Fauzir di Lubuk Basung, Rabu (19/9) mengatakan, permohonan yang diajukan oleh Pemkab Agam yang hanya berjumlah 250 orang sesuai kajian analisis kepegawaian dan kemampuan keuangan daerah. Namun dari alokasi yang diterima Jumlah tersebut jauh lebih besar yaitu  253.

"Masyarakat  telah sekian lama menantikan peluang menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ini adalah Kabar gembira bagi dan kesempatan bagi generasi muda," katanya.

Ia menjelaskan, adapun untuk formasi umum tersedia sebanyak 233 orang yang terdiri dari 150 orang tenaga guru, 67 orang tenaga kesehatan dan 16 orang tenaga teknis. Jika diklasifikasikan dalam syarat pendidikan, maka tersedia 21 formasi bagi lulusan D3 dan sisanya untuk S1.

Dikatakannya, penerimaan CPNS tersebut terbagi dalam kategori formasi khusus dan umum, berdasarkan  surat Lingkungan Kabupaten Agam Tahun Anggaran 2O18, No 149 Tahun 2018 tanggal 3O Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Formasi khusus meliputi kelompok honorer K2 sebanyak lima orang, lulusan cumlaude 12 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 3 orang. Adapun formasi antara lain, spesialis, dokter umum, dokter gigi, nutrisionis. Kemudian bidang pembangunan dan infrastruktur untuk bagian PUTR, bidang pendidikan untuk guru SD.

Fauzir menambahkan,  Pendaftaran Seleksi CPNS tahun 2018 yang dapat diunduh dilaman https: //sscn.bkn.go.id dan www. bkpsdm. agamkab.go.id. proses pendaftaran dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya apapun.  (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]