Dahnil Anzar  Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Jadi Koordinator Jubir Pemenangan PAS 


Kamis, 20 September 2018 - 12:35:22 WIB
Dahnil Anzar  Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Jadi Koordinator Jubir Pemenangan  PAS  Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. PORTALISLAM

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan telah menerima ajakan bakal calon presiden dan wakil presiden PAS (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) untuk menjadi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan PAS. 

"Setelah melalui Istikharah berdoa minta petunjuk Allah SWT dan berdiskusi panjang dengan keluarga, sahabat dan para senior di Muhammadiyah dan di luar Muhammadiyah. Saya memutuskan untuk menerima ajakan Pak Prabowo Subianto dan Mas Sandi S Uno untuk bersedia menjadi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi," ujarnya seperti dikutip CNNIndonesia.com pada Kamis (20/9). 

Demi menjadi jubir Koalisi Adil Makmur itu, Dahnil pun rela melepaskan statusnya sebagai dosen aparatur sipil negara (ASN) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten. 

Hal itu dilakukan Dahnil terkait peraturan bahwa ASN harus netral dalam Pilpres. "Terkait dengan Ijtihad pribadi saya tersebut, tentu berdampak pada status saya sebagai Dosen Tetap ASN di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten yang mensyaratkan ASN harus netral, maka saya akan mengundurkan diri sebagai ASN di Untirta," imbuhnya. 

Nama Dahnil sebagai Koordinator Jubir Koalisi Prabowo-Sandi sudah santer sebelumnya. Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno telah menyebut bahwa Dahnil koordinator jubir yang akan bekerja all out dalam Pilpres 2019.

Selain Dahnil, Eddy menyebut Buni Yani pun masuk dalam tim jubir Prabowo-Sandi. Pihaknya tak mempermasalahkan status hukum Buni Yani .
Mantan dosen London School of Public Relation (LSPR) itu diklaim memiliki tekad yang cukup besar untuk memajukan bangsa. (dn/cni)


Sumber:  CNN Indonesia
 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]