Jokowi-Ma'ruf Dapat Nomor Urut 1, Prabowo-Sandi Nomor Urut 2


Jumat, 21 September 2018 - 21:48:34 WIB
Jokowi-Ma'ruf Dapat Nomor Urut 1, Prabowo-Sandi Nomor Urut 2 Pilpres 2019. ILUSTRASI

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 1 (satu) dan pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor urut 2 (dua). Demikian hasil pleno pengundian nomor urut capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 yang digelarKomisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat malam (21/9).

cara pengundian tersebut dilakukan di kantor KPU Pusat Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta tim suksesnya masing-masing.

Proses pengambilan nomor urut didahului oleh para cawapres mengambil nomor untuk giliran pengambilan nomor urut Pilpres 2019. Setelah itu, para capres mengambil masing-masing satu tabung yang berisi kertas bertuliskan nomor urut. 

Setelah dibuka, pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan nomor urut 2. "Memutuskan, menetapkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada nomor urut 1. Dan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno pada nomor urut 2," kata Ketua KPU Arief Budiman, membacakan keputusan KPU, Jumat malam.

Sebelumnya, cawapres yang mengambil nomor untuk menentukan siapa yang akan mengambil undian nomor urut satu atau dua. Adapun untuk nomor yang diambil cawapres tersebut, nomor terkecil yang akan menentukan siapa calon presiden yang akan mengambil nomor urut lebih dahulu.

Pada proses ini, Ma’ruf Amin mendapat nomor 10, sementara Sandiaga Salahuddin Uno mendapat nomor 1. Sehingga Capres Prabowo mengambil nomor urut terlebih dahulu, dan mendaatkan nomor urut 2 (dua). (dn/rol)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 April 2019 - 01:15:56 WIB

    Exit Poll BPN: Prabowo-Sandiaga 55,4 Persen, Jokowi-Ma'ruf 42,8 Persen

    Exit Poll BPN: Prabowo-Sandiaga 55,4 Persen, Jokowi-Ma'ruf 42,8 Persen Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN), Sugiono, mengumumkan hasil perolehan suara berdasarkan survei pascapencoblosan atau exit poll. Berdasarkan hasil exit poll internal BPN.
  • Rabu, 10 April 2019 - 10:20:36 WIB

    Meski Tanpa Jokowi-Ma'ruf, Kampanye 01 Tetap Tumpah Ruah

    Meski Tanpa Jokowi-Ma'ruf, Kampanye 01 Tetap Tumpah Ruah Kita buktikan kepada Indonesia bahwa Jokowi akan menang pada Pemilu nanti. Keyakinan ini dapat dibuktikan dengan kehadiran 12 kepala daerah dari kota/kabupaten di Sumbar hari ini. Mereka bersedia mengambil cuti dan hadir di s.
  • Kamis, 28 Februari 2019 - 21:34:20 WIB

    Garda NKRI Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

    Garda NKRI Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Garda NKRI Sumatera Barat deklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presisen nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin, Garda NKRI Sumbar mengajak generasi melinial untuk cerdas me.
  • Rabu, 07 November 2018 - 09:37:09 WIB

    Begini Sebab dan Alasan Yusril  Merapat ke Jokowi-Ma'ruf

    Begini Sebab dan  Alasan Yusril  Merapat ke Jokowi-Ma'ruf HARIANHALUAN.COM- Partai Bulan Bintang (PBB) hingga kini belum menentukan arah dukungan di Pilpres 2019, meski ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra kerap melempar kode bahwa dirinya akan mendukung pasangan capres nomor urut 01.
  • Kamis, 27 September 2018 - 23:33:20 WIB

    Wali Nagari se Kabupaten Dharmasraya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

    Wali Nagari se Kabupaten Dharmasraya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -  Wali Nagari se-Kabupaten Dharmasraya menggelar deklarasi dukungan kepada Joko Widodo dan  Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM