Pasca Kasus Cabul, Jalur Pendakian Gunung Singgalang Ditutup Sementara


Sabtu, 22 September 2018 - 20:07:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pasca Kasus Cabul, Jalur Pendakian Gunung Singgalang Ditutup Sementara Dok Ebhyrumaisha

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Jalur pendakian ke Gunung Singgalang di Kabupaten Tanah Datar ditutup sementara. Penutupan dilakukan terkait kasus pencabulan oleh seorang pendaki pada Selasa (18/9) dan demi keamanan para pendaki.

Salah seorang anggota Posko Singgalang, Ade Sumala saat dihubungi harianhaluan.com, Sabtu (22/9) mengatakan, penutupan sudah dilakukan sejak Jumat (21/9).

“Demi keamanan, dan juga terkait kasus kemaren (pencabulan). Penutupan sudah dilakukan sejak Jumat dan dibuka lagi Jumat depan (28/9), bahkan tadi juga ada sekitar enam orang pendaki kami larang naik,” tuturnya.

Sementara seorang warga yang enggan namanya ditulis mengatakan, larangan tersebut bertujuan mrnghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

“Ya anak-anak pendaki pasti ngerti itu, ada hal sensitif di atas sana (gunung). Kalau hutan dan gunung itu harus dijaga pantang untuk dikotori, apalagi kasus itu (cabul). Demi keamanan lebih baik ditutup sementara,” kata pria yang juga pecinta alam itu.

Pemberitahuan penutupan sementara itu juga beredar di media sosial seperti di Instagram. Info tersebut banyak direspon oleh warga net (netizen). 
Sebelumnya, kasus pencabulan terjadi di jalur pendakian Gunung Singgalang.

Seorang pendaki wanita menjadi korban pencabulan oleh temannya saat mendaki. Naas, korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. Kasus tersebut saat ini masih dalam penyidikan oleh Polres Padang Panjang. (h/ndh)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 Januari 2019 - 10:49:02 WIB

    Pasca Diamankannya Buku di Padang, Soal Ideologi Memang Sensitif

    Pasca Diamankannya Buku di Padang, Soal Ideologi Memang Sensitif PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait diamankannya buku yang diduga berbau komunis oleh TNI beberapa waktu lalu, tokoh masyarakat Kota Padang yang juga pengajar di Stisipol Padang, Zaitul Ikhlas Saad mengatakan, langkah yang dila.
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 17:28:32 WIB

    Pasca Penyegelan Kantor Lurah Payolansek , Ketua LPM Mundur

    Pasca Penyegelan Kantor Lurah Payolansek , Ketua LPM Mundur PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Pada Selasa (23/10) malam, puluhan warga Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat mendatangi kantor lurah. Tak hanya warga saja, melainkan dari tokoh masyarakat, pemuda, karang taruna,  .
  • Ahad, 14 Oktober 2018 - 19:32:39 WIB
    SEMEN PADANG SALURKAN  BANTUAN SEMBAKO

    Pascabanjir Pasaman, Perekonomian Masyarakat Terancam Lumpuh

    Pascabanjir Pasaman, Perekonomian Masyarakat Terancam Lumpuh PASAMAN, HARIANHALUAN.COM- Pascabanjir melanda sebagian Kecamatan di Kabupaten Pasaman, perekonomian masyarakat terancam lumpuh. Sebab, selain rumah digenangi banjir, ratusan hektar lahan pertanian, perkebunan dan kolam ikan .
  • Jumat, 14 September 2018 - 17:57:56 WIB

    Pascabanjir Solok, Dinkes Lakukan Fogging dan Bagikan Bubuk Abate

    Pascabanjir Solok, Dinkes Lakukan Fogging dan Bagikan Bubuk Abate AROSUKA, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Solok melakukan fogging di rumah warga dan Fasum terdampak banjir yang melanda dua nagari di Kecamatan Bukik Sundi, Kabupaten Solok, beberapa pekan lalu. Fogging.
  • Rabu, 15 Agustus 2018 - 17:34:47 WIB

    Pascarusuh Tambang di Pasaman, Lima Warga Tersangka

    Pascarusuh Tambang di Pasaman, Lima Warga Tersangka PASAMAN, HARIANHALUAN.COM – Rusuh persoalan tambang emas beberapa waktu lalu di Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto berbuntut panjang. Penyidik Satreskrim Polres Pasaman menetapkan lima warga Simpang Tonang, Kecamatan Duo Ko.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM