Pelepasan Caleg Golkar, Hendra Klaim 14 Kepala Daerah Siap Dukung Jokowi-Ma’ruf


Senin, 24 September 2018 - 08:24:15 WIB
Pelepasan Caleg Golkar, Hendra Klaim 14 Kepala Daerah Siap Dukung Jokowi-Ma’ruf Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim beserta pengurus partai lainnya melepaskan balon ke udara sebagai simbol pelepasan caleg yang akan bertarung di Pileg 2019, Minggu (23/9), DANI

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sebanyak 14 kepala daerah di Sumbar siap menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan tersebut diucapkan oleh Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat menghadiri acara pelepasan calon legislatif (caleg) dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk berlaga pada Pileg 2019. “Kami sudah mulai melihat gelagat dari beberapa orang kepala daerah yang siap untuk berganti haluan dan keluar dari partai pengusungnya. Menjelang akhir tahun ini, akan ada setidaknya 4 kepala daerah lagi yang akan menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf. Namun, untuk saat ini kami masih belum bisa bicara banyak terkait nama-nama. Yang jelas, kita lihat saja nanti di akhir bulan Desember,” tuturnya.

Lebih jauh, Ketua DPD Partai Golkar Sumbar tersebut juga menyatakan optimis pasangan Jokowi-Ma’ruf akan bisa memenangkan suara terbanyak di Sumbar. Hal ini, katanya, tak terlepas dari peran Presiden Jokowi dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat,

“Bisa kita lihat sendiri buktinya, sudah berapa banyak pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Mulai dari jalan tol, bandara, hingga jalur kereta api yang kembali dihidupkan. Saya yakin masyarakat Sumbar bisa melihat hal ini, dan memutuskan bahwa Jokowi-Ma’ruf adalah pilihan terbaik,” ujarnya.

Terkait target suara Jokowi-Ma’ruf di Sumbar, Hendra mengatakan pihaknya belum merumuskan hal tersebut. Namun demikian, ia mengatakan bahwa tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf siap jor-joran selama masa kampanye yang berlangsung dari 23 September 2018-13 April 2019. “Selain itu, kami juga berharap Presiden Jokowi bisa datang langsung ke Sumbar untuk berkampanye. Dengan kedatangan beliau tentu akan dapat mendongkrak perolehan suara di Sumbar,” katanya.

Di samping itu, dalam acara yang digelar di kantor DPD Partai Golkar Sumbar itu, Hendra juga menyatakan keyakinannya bahwa Golkar Sumbar akan mampu meraih suara terbanyak pada Pileg 2019. Golkar Sumbar sendiri menarget setidaknya 11 kursi, di mana Dapil Sumbar VI akan menjadi konsentrasi utama untuk mendulang suara terbanyak. (h/mg-dan)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM