Proyek Kota Pintar Padang Pariaman Mulai Berjalan


Selasa, 25 September 2018 - 16:20:49 WIB
Proyek Kota Pintar Padang Pariaman Mulai Berjalan KOTA PINTAR PADANG PARIAMAN--Penyerahan SK dari Suhatri Bur-Wakil Bupati Padang Pariaman kepada Adi Aviantoro-Country Manager Dassault Systèmes Indonesia, di Parit Malintang, Minggu (23/9). IST

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni secara resmi menyerahkan Surat Keputusan steering commitee kepada Dassault Systèmes sebagai bentuk dimulainya pengerjaan proyek pmplementasi kota pintar Padang Pariaman.

Pada acara itu juga ada penyerahan dokumen Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) pertama di Sumatra Barat ke PT Palu GMA Refinery Consortium (PGRC), dan penyerahan dokumen KEK.

"Ini menandai langkah selanjutnya bagi Padang Pariaman untuk menjadi model kota pintar yang memanfaatkan teknologi kelas dunia dalam pembangunan infrastruktur dan membangun sumber energi berkelanjutan," ujar Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni di Parit Malintang, Minggu (23/9).

Country Manager Dassault Systèmes untuk Indonesia, Adi Aviantoro, mengatakan, inovasi dalam penggunaan energi berkelanjutan akan menjadi komponen inti strategi digital di Padang Pariaman.

"Pertanian adalah pilar ekonomi utama bagi Padang Pariaman, sebab itulah strategi kami akan memastikan bahwa dampak lingkungan dari modernisasi dan infrastruktur di kabupaten akan positif dan berkelanjutan," tuturnya.

Sementara CEO PGRC, Mohammad Rusydi, menambahkan, pihaknya ingin berkontribusi dalam visi kota pintar Padang Pariaman yang berkelanjutan.

"Ini sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan fasilitas energi bersih untuk kota-kota di Indonesia dan di Asia guna mengurangi dampak lingkungan dari urbanisasi, katanya.

Pembangkit listrik tenaga surya ini dirancang dan dibangun oleh PT Palu GMA Refinery Consortium (PGRC) dengan menggunakan platform 3DEXPERIENCE milik Dassault Systèmes. Pembanguan dilakukan di Kawasan Terpadu Tarok, Kecamatan 2x 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Dengan langkah itu, pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan terus mendukung dan meningkatkan teknologi platform 3DEXPERIENCE pada ‘Proyek Implementasi Smart City’, yang diumumkan pada upacara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Dassault Systèmes saat World Cities Summit 2018.(h/rel)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 01 Maret 2019 - 14:50:08 WIB

    Proyek Penyulingan Air Batang Agam Mulai Diuji Coba

    Proyek Penyulingan Air Batang Agam Mulai Diuji Coba PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Proyek penyulingan air Batang Agam atau yang dikenal sebagai Sistem Penyediaan Air Minum di Kelurahan Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat, sudah selesai dikerjakan. Menuju peresmian dan operasionalnya.
  • Rabu, 30 Januari 2019 - 12:25:16 WIB

    Lima Proyek 2018 di Limapuluh Kota Tak Tuntas

    Lima Proyek 2018 di Limapuluh Kota Tak Tuntas LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Lima kegiatan fisik yang bersumber dari APBD Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018, tak tuntas dikerjakan oleh pihak ketiga. Kelima proyek itu, berada  Dinas PUPR, Dinas Pariwisata Pemuda d.
  • Kamis, 03 Januari 2019 - 13:24:39 WIB

    Proyek PSPAM Payakumbuh Belum Tuntas, Rekanan Didenda Rp20,5 Juta Sehari

    Proyek PSPAM Payakumbuh Belum Tuntas, Rekanan Didenda Rp20,5 Juta Sehari PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Bobot pengerjaan proyek Pengembangan Sistem Penyedia Air Minum (PSPAM) di Kelurahan Tanjuang Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat ternyata belum mencapai angka 90 persen. Pengerjaan yang molor da.
  • Selasa, 27 November 2018 - 11:12:31 WIB

    Kontraktor Kena Denda, Proyek Lembah Harau Molor

    Kontraktor Kena Denda, Proyek Lembah Harau Molor PADANG, HARIANHALUAN.COM – Proyek pengembangan destinasi wisata yang berada di kawasan wisata Lembah Harau diduga tak selesai sesuai perjanjian kontrak pekerjaan. Pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota mengakui kal.
  • Selasa, 26 September 2017 - 17:54:38 WIB

    Atasi Banjir, Muzni Zakaria Luncurkan Proyek Pengendalian Banjir Senilai Rp114 Miliar

    Atasi Banjir, Muzni Zakaria Luncurkan Proyek Pengendalian Banjir Senilai Rp114 Miliar SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-- Bupati Solok Selatan (Solsel) H.Muzni Zakaria.M.Eng meluncurkan(launching) proyek pemancangan konstruksi pembangunan pengendalian banjir dan sendimen Batang Bangko, Solok Selatan (Solsel) sen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM