Edan! Pria Ini Nekat Curi Motor Dinas Polres Sijunjung


Rabu, 26 September 2018 - 17:12:01 WIB
Edan! Pria Ini Nekat Curi Motor Dinas Polres Sijunjung  Kapolres Sijunjung AKBP H. imran Amir memperlihatkan barang bukti sepeda motor dinas bhabinkamtibmas Polsek Sijunjung yang dicuri oleh pelaku berinisal BE (30) warga Padang Gantiang Kabupaten Tanah Datar dan menderita luka tembak di betis kaki sebelah kanan karena berusaha melarikan diri dari kejaran petugas. (ogi)

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM --Nekat, kata inilah yang pas untuk aksi pria berinisial BE (30), warga Jorong Padang Ganting Nagari Padang Ganting Kecamatan Koto Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar.

Betapa tidak, ia nekat mencuri motor dinas polisi bernopol 2413-35-III warna stone grey milik Polres Sijunjung.

Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas di bagian kaki sebelah kanannya karena mencoba lari dari kejaran petugas.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir didampingi Kapolsek Koto VII AKP Suyanto,dan Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul mengatakan, bahwa sepeda motor yang dicuri tersangka tersebut merupakan kendaraan dinas milik anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sijunjung.

Tersangka "BE" juga melakukan aksinya dibantu oleh temannya yang diketahui bernama Erwin yang saat ini masih buron. Untuk bisa membawa motor tersebut modus tersangka adalah dengan merusak kabel sepeda motor yang sedang terparkir di perkarangan rumah.

"Kami kembali melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka curanmor. Tersangka ditangkap di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung pada Selasa 25 September 2018 kemarin, dan untuk satu pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran petugas sudah diketahui identitasnya. Jadi kami tunggu informasi selanjutnya" ujar Kapolres,  Rabu (26/9) di Mapolres Sijunjung.

Ia menambahkan, bahwa tersangka adalah seorang residvis kasus yang sama dan menjalani hukuman di Lapas Rajabasa Provinsi Lampung dan sebelum melakukan aksinya tersangka mengkonsumsi narkoba jenis sabu di daerah Tanah Datar.

"Tersangka juga residivis dalam kasus yang sama dan baru satu bulan ini keluar dari penjara di Provinsi Lampung," terang Kapolres.

Atas perbuatannya tersebut, saat ini tersangka beserta barang bukti ditahan di Mapolres Sijunjung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami masih memeriksa apa modusnya melakukan pencurian yang sasarannya kendaraan dinas Polri. Dalam pengakuannya sebelum bertindak di wilayah hukum Sijunjung, pelaku mencoba melakukannya di Polres Sawahlunto tapi tidak berhasil," tutupnya. (h/ogi)

 Kapolres Sijunjung AKBP H. imran Amir memperlihatkan barang bukti sepeda motor dinas bhabinkamtibmas Polsek Sijunjung yang dicuri oleh pelaku berinisal BE (30) warga Padang Gantiang Kabupaten Tanah Datar dan menderita luka tembak di betis kaki sebelah kanan karena berusaha melarikan diri dari kejaran petugas. (ogi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 19:01:51 WIB

    Edan! Surat Bebas Covid-19 Dijual di E-Commerce, Polisi Turun Tangan

    Edan! Surat Bebas Covid-19 Dijual di E-Commerce, Polisi Turun Tangan HarianHaluan.com - Beredar gambar sebuah surat dari sebuah Rumah Sakit diduga diperjualbelikan di salah satu e-commerce ternama di Tanah Air. Dalam gambar tersebut menyebut kalau surat yang diperjualbelikan ini adalah surat s.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 14:12:22 WIB

    Ada Ledakan di Medan! Dua Orang Dikabarkan Luka

    Ada Ledakan di Medan! Dua Orang Dikabarkan Luka MEDAN, HARIANHALUAN.COM -- Ledakan terjadi di salah satu restoran makanan Fountain di Plaza Ramayana, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/3/2020). Dua orang dikabarkan terluka..
  • Selasa, 27 Maret 2018 - 19:33:03 WIB

    Edan! Di Sijunjung Ayah Hamili Anak Tiri, Guru Cabuli Anak Didik

    Edan! Di Sijunjung Ayah Hamili Anak Tiri, Guru Cabuli Anak Didik SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Sungguh tega, setelah menikahi ibunya, seorang ayah berinisial “AL” (32) warga Kecamatan Sumpur Kudus nekat menghamili anak tirinya berinisial “Bunga” (12) yang masih duduk dibangku sekol.
  • Senin, 26 Maret 2018 - 21:48:42 WIB

    Edan! Pria Tua di Mentawai Cabuli Siswi SD Hingga Hamil

    Edan! Pria Tua di Mentawai Cabuli Siswi SD Hingga Hamil MENTAWAI, HALUANHALUAN.COM - Kejahatan seksual terhadap anak perempuan di bawah umur kembali terjadi lagi. Kali ini seorang pria tua berinisial WS (78) warga Sikakap Tengah, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulaua.
  • Rabu, 27 Desember 2017 - 18:05:23 WIB

    Edan! Seorang Gay di Sumbar Pernah 'Layani' 200 Pria

    Edan! Seorang Gay di Sumbar Pernah 'Layani' 200 Pria “Bahkan, satu pasien lelaki saya tahun ini mengaku telah berhubungan seks dengan 200 lelaki lain. Ada tiga orang pasien lelaki saya, mengaku sudah berhubungan seks dengan 60-an orang lelaki lain” ARMEN AHMAD, KONSULTAN PE.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]