SEMPAT BURON

Mantan Bupati Dharmasraya Kembali Dijebloskan ke Penjara


Jumat, 28 September 2018 - 10:01:13 WIB
Mantan Bupati Dharmasraya Kembali Dijebloskan ke Penjara Marlon Martua ketika diamankan di Bandara Soekarno-Hatta oleh tim gabungan kejaksaan.

PADANG, HALUAN – Sempat buron, mantan Bupati Dharmasraya akhirnya diciduk tim gabungan kejaksaan, Kamis (27/9) malam. Marlon yang merupakan terpidana dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan untuk pembangunan RSUD Dharmasraya ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta.

Penangkapan Marlon dibenarkan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sumbar, Prima Idwan Mariza. “Iya benar, Marlon berhasil ditangkap pukul 21.00 WIB tadi oleh tim gabungan dari Kejaksaan Agung dan Kejati Sumbar,” terang Prima.

Informasi yang didapat Haluan, setelah diperiksa di Kejagung, paginya Marlon diterbangkan ke Padang dan menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Lubuak Buaya. Setelah dipastikan sehat, dia dijebloskan ke sel tahanan yang ada di Rutan Anak Air, Padang. “Sekarang sudah berada di rutan,” papar Prima.

Penangkapan Marlon berdasarkan Surat Permohonan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Nomor R-725/N.3/Dsp.4/08/2018 tanggal 31 Agustus 2018. Marlon merupakan tepidana dalam tindak pidana korupsi pembangunan RSUD Seidareh, Dharmasraya dan divonis enam tahun penjara sesuai dengan putusan Mahkamah Agung RI Nomor 171 K/Pid.Sus/2016 tanggal 12 April 2017. (h/mg-hen)

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM