Edarkan Sabu, Anak di Bawah Umur Dciduk Satnarkona Polres Padang Panjang


Jumat, 28 September 2018 - 11:41:55 WIB
Edarkan Sabu, Anak di Bawah Umur Dciduk Satnarkona Polres Padang Panjang Ilustrasi (haluan)

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Remaja balasan tahun berinisial MR (16), diciduk personil SatresNarkoba Polres Padang Panjang di kediamannya di Jalan, Rasuna Said, Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang Barat, sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (26/9) kemarin.  MR di duga terlibat bisnis terlarang pengedaran sabu-sabu.

 Penangkapan MR berawal dari Informasi yang masuk ke jajaran Satres Narkoba Padang Panjang, yang mencurigai bahwasannya, remaja tersebut terlibat dalam urusan jual beli atau pengedar sabu-sabu.

 Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatres Narkoba) AKP.Hidup Mulia mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya menindaklanjuti informasi itu, Jajaran Sat Narkoba langsung bergerak mengawasi gerak gerik tersangka.

 “Setelah memastikan tersangka benar mengedarkan sabu-sabu, kita langsung melakukan pengintaian. Saat digerebek, kita menemukan sabu- sabu di kantong kiri celana korban,” kata Hidup Mulia saat dijumpai awak media Kamis (27/9) kemarin

 Ditambahkan Hidup Mulia, sebelum tersangka digiring ke Mako Polres Padang Panjang, dikediaman tersangka Satnarkoba melakukan penggeledahan untuk menemukan barang bukti lainnya.

“Selain 8 paket kecil sabu-sabu yang ditemukan di saku celana tersangka. BB seberat 1,07 gram kita sita. Tersangka dan bb diamankan di Mako Polres untuk diproses lebih lanjut,” ujar Hidup Mulia.

 Ketika ditanyakan terakit tersangka masih di bawah umur, Kasat Narkoba menjelaskan,  proses hukum tetap dilaksanakan sesuai sistem peradilan anak.

“Proses dipercepat, dalam rentang 15 hari kita harus melimpahkan berkas ke Kejari Padang Panjang untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

 Dikatakan Kasat Narkoba, dalam kasus penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu-sabu itu, tersangka terjerat pasal 112, ayat (1), 114, ayat (1) dan 127 ayat (1) huruf a. 

“Berdasarkan pasal yang menjerat tersangka, tersangka “MR” terancam 15 tahun kurungan penjara,” ujar Hidup Mulia. (h/pis)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]