Gempa Besar Donggala, BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami


Jumat, 28 September 2018 - 18:13:48 WIB
Gempa Besar Donggala, BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pusat gempa di Donggala, Peringatan Tsunami sudah Dicabut. BMKG

HARIANHALUAN.COM- Badan Meteologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  resmi telah mencabut Peringatan dini Tsunami pasca- gempa bermagnitudo 7,7 di sekitar Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) sore.

 Peringatan tsunami itu dicabut BMKG  sekitar pukul 17.37 WIB. Pencabutan itu dilakukan beberapa menit setelah gempa besar yang terjadi pukul 17.02 WIB. 

Baca Juga : Siman, Korban Terakhir Longsor Lokasi Tambang Emas Solok Selatan Ditemukan Jelang Magrib

Sebelum peringatan tsunami dicabut, BMKG mengeluarkan peringatan dini Tsunami dan menyatakan bahwa wilayah Donggala bagian barat berada dalam status siaga. 

Sedangkan wilayah yang berstatus waspada adalah Donggala bagian utara, Mamuju bagian utara, dan Kota Palu bagian barat. Lanjutkan membaca artikel di bawah Video Pilihan Gempa berkekuatan 7,7 itu sendiri berpusat di 27 kilometer sebelah timur laut, Donggala, Sulteng. 

Baca Juga : Longsor Terjang Beberapa Wilayah di Bayang Pesisir Selatan Usai Diguyur Hujan

Menurut BMKG, pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer, tepatnya berada di 0.18 lintang selatan dan 119.85 bujur timur.  (dn/*)
 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]