Jasa Raharja dan Polda di Kampus, Mahasiswa Jadi Corong Keselamatan Berkendaraan


Jumat, 28 September 2018 - 23:41:46 WIB
Jasa Raharja dan Polda di Kampus, Mahasiswa Jadi Corong Keselamatan Berkendaraan  Konferensi Pers jelang pegelaran agenda Police dan Jasa Raharja Go to Campus, Kamis (27/9), di Kantor Jasa Raharja Cabang Sumbar. PERI MUSLIADI

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (lalin), Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat bersama kepolisian menggelar Police dan Jasa Raharja Go to Campus. Hari ini (29/9), agenda tersebut akan menyambangi Universitas Negeri Padang (UNP).

Hal itu dinyatakan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumbar, Rama Yudha, Jumat (28/9). Kegiatan yang digelar bertemakan safety riding bring cheers, atau mengampanyekan keselamatan dalam berkendaraan, yang telah menjadi program rutin Jasa Raharja untuk menekan angka kecelakaan.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

"Jasa Raharja bukan hanya fokus kepada pembiayaan asuransi kecelakaan saja. Tetapi juga ingin berkontribusi kepada pemerintah dalam mendukung peningkatan keselamatan berkendara," kata Rama Yudha dalam konferensi pers di Kantor Jasa Raharja Cabang Sumbar.

Yudha mengatakan, Police dan Jasa Raharja Go to Campus tahun ini akan digelar di lima daerah di Indonesia. Sumatera Barat sendiri, tepatnya Kota Padang, menjadi daerah ketiga pelaksanaan kegiatan setelah sebelumnya digelar di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Sementara itu, Kepala Seksi Prasja Subditkyasa Ditlantas Polda Sumatera Barat, Kompol Febgendri, pada kesempatan tersebut mengatakan, setidaknya setiap hari jatuh dua korban meninggal karena kecelakaan lalin, sedangkan sekitar 61% dari seluiruh korban mengalami luka berat.

"Korban kecelakaan lalu lintas masih didominasi orang berusia 25-54 tahun dan usia 12-24 tahun. Paling banyak kecelakaan sepeda motor," kata Febgendri.

Melalui kegiatan ke kampus, lanjutnya, diharapkan efektif dalam meningkatkan pemahaman kepada masyarakat sehingga ke depan angka kecelakaan lalin bisa berkurang. Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi duta keselamatan berkendaraan di tengah-tengah masyarakat.

Di sisi lain, Kepala Sub Bagian Humas dan Hukum Jasa Raharja Cabang Padang, Doni Firmansyah mengungkapkan, rencananya kegiatan ini akan diikuti 2.500 mahasiswa dari lima kampus berbeda di Sumatera Barat antara lain, Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol, UNP, dan Universitas Putra Indonesia.

"Diharapkan mahasiswa dapat menjadi pelopor dalam mengampanyekan upaya keselamatan berkendara kepada masyarakat," sebut Doni. (h/mg-pmi)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]