Atal S Depari Terpilih Jadi Ketua Umum PWI


Sabtu, 29 September 2018 - 15:33:04 WIB
Atal S Depari Terpilih Jadi Ketua Umum PWI  Atal S Depari dielu-elukan setelah terpilih menjadi ketua terpilih PWI pada kongres di Sunan Hotel Solo, Sabtu (29/9/2018). FB

 SOLO, HARIANHALUAN.COM - Unggul tipis dalam perolehan suara,  Atal S Depari terpilih menjadi ketua umum terpilih PWI pada kongres di Sunan Hotel Solo, Sabtu (29/9/2018).

Sebelumnya, sejumlah  nama beredar sebagai kandidat yakni Hendri Ch Bangun, Atal Depari, Sasongko Tedjo, Ahmad Munir dan Teguh Santosa. Dari lima nama ini kemudian  mengerucut menjadi dua yaitu Hendri Ch Bangun(Sekjen PWI sekarang) dan Atal S Depari (Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI).  

Baca Juga : Banjir Bandang Tapan, Warga Memilih Tidur di Musala

Dalam pemelihan yang cukup seru,  Atal S Depari akhirnya mendulang 38 suara. Sedangkan  Hendri Ch Bangun 35 suara.

Dengan unggul tipis itu Atal pun jadi ketua umum PWI masa bakti 2018-2023. Atal terpilih menjadi Ketua Umum PWI, menggantikan Margiono yang sebelumnya menjabat selama dua periode.

Baca Juga : Menlu Retno: Indonesia Terus Dukung Palestina

Atal mengaku bersyukur terhadap hasil ini. Atal pun mengaku lebih akan banyak menyoroti tentang peningkatan kompetensi untuk wartawan.
Menurutnya selama ini PWI sudah melaksanakan banyak program pendidikan, seperti Sekolah Jurnalistik Indonesia, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Meski demikian, dari data tersebut ada sebuah fakta bahwa banyak wartawan di bawah PWI belum tersentuh pendidikan yang standar. Saya pikir kita lebih banyak learning by doing," ujarnya seperti dikutip tribunjateng.

Dia menyatakan,  pihaknya setelah ini juga akan memperbaharui kurikulum pendidikan dan akan disesuaikan dengan era saat ini yang berbasis kepada online atau daring.

"Program yang akan saya laksanakan pada tahun pertama adalah digitalisasi PWI, saya ingin ada PWI Apps dimana bisa menghubungkan para anggota PWI," pungkasnya. (dn/tj)
 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]