NAGARI KAJAI 4 TAHUN BELUM PILWANA

Empat Pj. Wali Nagari Dilantik Bupati Pasaman Barat


Senin, 01 Oktober 2018 - 15:03:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Empat Pj. Wali Nagari Dilantik Bupati Pasaman Barat Bupati Syahiran  melantik empat Pj Walinagari di Aula Pemkab Pasaman Barat, Senin (1/10) IDENVI 

PASBAR, HARIANHALUAN.COM-Empat penjabat Wali Nagari di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilantik oleh Bupati Syahiran. Pasalnya, walinagari sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya karena maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Pasaman Barat tahun 2019.

Ke empat Pj. Wali Nagari tersebut yakni Pj. Walinagari Lingkuang Aua  yang baru Al Hadi menggantikan Rosdi.  Pj. Walinagari Muaro Kiawai Mansur yang menggantikan Harju.Pj. Walinagari Parik dijabat oleh Borkat menggantikan Hendra Joni dan Pj. Walinagari Desa Baru yang dijabat oleh Ahmad Junaidi Lubis menggantikan Mawardi Hendro.

Bupati Syahiran menilai pengunduran diri empat walinagari ini merupakan sejarah baru bagi Pasbar dalam era kepemimpinan Nagari. Karena empat Walinagari mengundurkan diri dari jabatannya dan mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif DPRD Pasaman Barat tahun 2019.

"Sejarah baru bagi kita karena empat walinagari mengundurkan diri dari kepemimpinannya dengan tujuan mulia keinginan mengabdi kepada masyarakat dengan menjadi calon anggota legislatif DPRD Pasaman Barat tahun 2019,"tandas Syahiran.

Syahiran menambahkan, kepada Walinagari yang lama kita ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. 

"Kepada Pj. Walinagari yang baru, belajarlah kepada walinagari yang lama tentang pembangunan nagari yang telah terlaksana dengan baik dan memperjuangkan semaksimal mungkin ADD dan ADN,"ujar Syahiran.

Menjadi anggota dewan tidak lah mudah dan memerlukan strategi pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan pola pendekatan kepada masyarakat dengan baik akan menjadi modal besar untuk maju sebagai anggota legislatif. "Kita bisa bertemu nanti di kantor DPRD,"urai Syahiran.

Pj. Walinagari harus bisa mengayomi dan membimbing masyarakatnya dan belajarlah kepada Walinagari yang lama dalam mengelola dana desa.

"Belajar kepada Walinagari yang lama dan jangan sampai dana nagari membuat Pj. Walinagari berbenturan dengan hukum," pungkas Syahiran.

Pantauan Haluan.com, saat ini ada sekitar tujuh nagari defenitif di Pasbar yang di pimpin oleh Pj walinagari, salah satunya Nagari Kajai Kecamatan Talamau yang hampir empat tahun belum melakukan pemilihan walinagari.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan ini Pj. Sekda Andrinaldi, Asisten Administrasi Raf'an, Kepala DPMN Etris Dsem, para Kabag Lingkungan Setda dan para Camat serta perangkat nagari Se-Pasaman Barat. (h/idn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 Januari 2019 - 13:50:04 WIB

    DPRD Sumbar Tempati Gedung Rp34 Miliar

    DPRD Sumbar Tempati Gedung Rp34 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Gedung baru DPRD Sumbar telah mulai ditempati oleh 65 orang anggota DPRD Provinsi Sumbar. Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis mengatakan peresmian penempatan gedung baru ini akan dilakukan Jumat (18/1.
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 21:43:01 WIB

    Mutasi di Tubuh Polri, Empat Kapolres di Sumbar Bergeser

    Mutasi di Tubuh Polri, Empat Kapolres di Sumbar Bergeser PADANG, HARIANHALUAN.COM--Empat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di Sumbar mendapat mutasi jabatan. Penggantian posisi yang dilakukan oleh Mabes Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2597/X/KEP/2018 terta.
  • Kamis, 16 Agustus 2018 - 12:10:57 WIB

    Gedung Baru DPRD Sumbar Ditempati Akhir Tahun

    Gedung Baru DPRD Sumbar Ditempati Akhir Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM – Akhir tahun ini, gedung baru DPRD Sumbar direncanakan telah bisa ditempati. Secara keseluruhan pembangunan gedung baru DPRD dari awal hingga selesai memakan anggaran sekitar Rp34 miliar..
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 11:26:41 WIB

    Orang Minang Identik dengan Empat Pilar

    Orang Minang Identik dengan Empat Pilar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Masyarakat Minangkabau diyakini telah menerapkan intisari yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan sebagai karakter hidup di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu orang Minang dinilai hanya .
  • Kamis, 19 Juli 2018 - 14:51:37 WIB

    Pemberantasan LGBT Jalan di Tempat

    Pemberantasan LGBT Jalan di Tempat PADANG, HARIANHALUAN.COM-Fenomena seks menyimpang di Sumbar dalam beberapa ulasan terakhir kian mengkhawatirkan. Pemerintah menyebut, mereka tengah menggodok usulan revisi Perda antimaksiat tersebut ke DPRD Sumbar..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM