HADIRKAN HAEMODIALISA DI RSUD

Pemkab Dharmasraya Tingkatkan Layanan Kesehatan


Senin, 01 Oktober 2018 - 15:15:12 WIB
Pemkab Dharmasraya Tingkatkan Layanan Kesehatan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan  berbincang-bincang dengan pasien di RSUD Sungai Dareh, Senin  ini. BADRI

DHARMASRAYA, HARINHALUAN.COM - Peningkatan layanan di bidang kesehatan terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan. 

Hal ini salah satunya dibuktikan dengan dihadirkannya unit Haemodialisa di RSUD Sungai Dareh untuk melayani pasien cuci darah. Sebelumnya, masyarakat Dharmasraya harus ke luar daerah jika ingin mendapatkan layanan cuci darah. Namun sekarang, pasien cuci darah tak perlu lagi jauh-jauh ke luar daerah, karena sudah tersedia di Dharmasraya. 
Layanan haemodialisa ini sudah resmi beroperasi di RSUD Sungai Dareh sejak Desember 2016 lalu. Pada awal beroperasi, layanan haemodialisa melayani 13 pasien dengan empat alat kesehatan haemodialisa. Namun saat ini, ruang haemodialisa sudah mampu melayani 36 pasien dengan 8 alat cuci darah. 
Pasien yang datang ke unit Haemodialisa ini tidak hanya warga Dharmasraya saja, melainkan juga dari beberapa daerah tetangga. 
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, berkesempatan meninjau unit layanan cuci darah di RSUD Sungai Dareh, Senin (1/10). Pada kesempatan itu, bupati yang juga didampingi istri, Dewi Sutan Riska, tampak menyapa dan berbincang-bincang dengan beberapa pasien disana.
"Alhamdulillah. Sekarang sudah ada unit Haemodialisa di rumah sakit kita. Semoga kehadiran layanan haemodialisa ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Dharmasraya dan juga sekitarnya yang ingin mendapatkan layanan cuci darah. Sehingga pasien tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke luar daerah," ujar bupati. 
Pada kesempatan itu, bupati juga  melakukan donor darah. (h/bdr).
 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 23:56:20 WIB

    Cegah Terulangnya Galodo Malalo, Pemkab Tanah Datar Turunkan Dua Tim Survei

    Cegah Terulangnya Galodo Malalo, Pemkab Tanah Datar Turunkan Dua Tim Survei TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Pasca terjadinya bencana galodo Nagari Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, pemerintah daerah dibawah koordinasi BPBD Tanah Datar dibantu TNI, Polri, masyarakat dan relawan membentuk .
  • Selasa, 05 November 2019 - 10:03:53 WIB

    Pemkab Dharmasraya Hadirkan Puskesmas Layak Anak

    Pemkab Dharmasraya Hadirkan Puskesmas Layak Anak DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Implementasi Kabupaten Layak Anak terus diperkokoh Kabupaten Dharmasraya. Setelah mendorong implementasi kabupaten layak anak hingga ke kecamatan dan nagari, kini Pemerintah Kabupaten Dharmasraya .
  • Selasa, 08 Mei 2018 - 22:25:29 WIB

    Pemkab Pekalongan dan Amway Giatkan Intervensi Gizi untuk 500 Anak

    Pemkab Pekalongan dan Amway Giatkan Intervensi Gizi untuk 500 Anak PEKALONGAN, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan Amway Indonesia menindaklanjuti program pengentasan balita gizi kurang “Nutrilite Power of 5” melalui penyuluhan “Pola Asuh & Nutrisi untuk Anak Seha.
  • Rabu, 25 April 2018 - 15:19:10 WIB

    BPJS Kesehatan Desak Pemkab Pasaman Realisasikan UHC

    BPJS Kesehatan Desak Pemkab Pasaman Realisasikan UHC PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, segera merealisasikan program universal health coverage (UHC) JKN KIS bagi seluruh penduduk daerah i.
  • Selasa, 12 Desember 2017 - 16:34:20 WIB

    Pemkab Pessel Pastikan Kasus Difteri Belum Mewabah

    Pemkab Pessel Pastikan Kasus Difteri Belum Mewabah PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, memastikan daerah itu hingga saat ini belum terdampak wabah susfect diffteri..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]