Si Jago Merah Lalap Empat Ruko di Dharmasraya


Selasa, 02 Oktober 2018 - 11:23:48 WIB
Si Jago Merah Lalap Empat Ruko di Dharmasraya Kebakaran hanguskan sembilan unit ruko di perampatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya sembilan unit Rumah dan Toko (Ruko) ludes dilalap si jago merah,di Simpang Empat Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Senin (1/10).

Kejadian itu sempat membuat kepanikan warga yang berada di tempat kejadian peristiwa. Diketahui tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah.

Informasi yang dikumpulkan di tempat kejadian peristiwa, api bermula akibat kompor gas yang meledak.Untuk memadamkan api, empat unit pemadam kebakaran Dharmasraya diturunkan ke lokasi kejadian.

Salah seorang warga dan saksi mata Heri (38) mengatakan, api bermula di warung tengah diduga akibat kompor gas  yang meledak, dampak akibat ledakan tersebut membakar ruko yang ada sisi kanan dan kiri ruko.

"Kami bersama warga yang ada di sekitar ini, medamkan api yang berada namun upaya kami sia-sia, karena api cukup membesar. Kami lalu menghubungi pemadam kebakaran," ungkap Heri.

Ia berharap pemerintah juga menyediakan beberapa mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Koto Baru, karena di daerah tersebut dari tahun ke tahun permungkiman penduduk bertambah padat, dan kemungkinan resiko kebakaran cukup tinggi.

"Jaraknya kan jauh, kalau ada kendaraan  pemadam kebakaran dengan petugasnya mungkin tidak separah kejadian  ini,"ucap heri.(h/bdr)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]com
APP HARIANHALUAN.COM