Pendaftar CPNS di Kota Pariaman Capai 1000 Orang, Ujiannya di Padang


Selasa, 02 Oktober 2018 - 15:08:36 WIB
Pendaftar CPNS di Kota Pariaman Capai 1000 Orang, Ujiannya di Padang Ilustrasi (haluan)

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kota Pariaman per tanggal 2 Oktober sudah mencapai 1000 orang yang mendaftar via online. Hal ini merupakan angka terbanyak dibandingkan Kabupaten/Kota yang di Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pariaman, Emma kepada harianhaluan.com, Selasa (2/9).

Ia mengatakan, untuk sementara ini Kota Pariaman menjadi yang paling banyak diminati pelamar pada penerimaan CPNS 2018 ini, dibandingkan dari Kabupaten dan Kota lainya yang ada di Sumatera Barat.

Hal ini dapat dilihat dari data sudah tercatat jumlah pelamar yang telah melakukan pendaftaran online mencapai 1000 orang lebih. 

"Dari diskusi saya bersama teman-teman BKD dari Kabupaten dan Kota  yang lain, saat ini Kota Pariaman masih yang terbanyak menjadi tujuan pelamar CPNS 2018 ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, diperkirakan jumlah ini akan bertambah banyak lagi hingga waktu penutupan pendaftaran online yang ditetapkan pada tanggal 13 Oktober mendatang. Sementara itu, pengiriman berkas lamaran dibatasi sampai tanggal 15 Oktober mendatang.

Ia juga menjelaskan meski, sudah 1000 lebih namun berkas yang baru diterima pihaknya, masih berjumlah 240 berkas. 

"Kami baru menerima dan memeriksa 240 berkas yang dikirim melalui Kantor POS," ucapnya.

Emma menambahkan, Kota Pariaman saat ini banyak membuka formasi guru dan bidan pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Dimana dari jumlah 282 Kuota yang disediakan hampir setengahnya diisi untuk tenaga ke pengajar baik untuk Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

"Kami menyediakan 147 kuota untuk guru. Dimana akan dibagi menjadi guru kelas dan guru bidang studi," tambahnya.

Selain untuk guru formasi terbanyak juga disediakan untuk bidan dan jumlah kuota yang disediakan untuk tenaga kesehatan 108.

"Selain untuk guru dan tenaga kesehatan, kami juga membuka untuk tenaga teknis sebanyak 22 Kuota," tukasnya.

Dari kondisi saat ini yang menjadikan Kota Pariaman menjadi yang paling banyak diminati pelamar menurut Emma adalah, Kota Pariaman banyak menyediakan formasi guru dan tenaga kesehatan.

Dan itu didukung karena masyarakat di Sumatera Barat pada umumnya banyak Sarjana Pendidikan. Faktor ini merupakan penyebab banyaknya Kota Pariaman dikerjakan oleh pelamar. 

Ia menyebutkan, untuk ujian CAT rencananya Kota Pariaman akan dilaksanakan di Kota Padang. Hal ini mengingat sarana dan prasarana yang dimiliki Kota Pariaman kurang memadai untuk melaksanakan ujian CAT nantinya.

"Rencananya saya akan memakai gedung UPT BKN di Padang untuk pelaksanaan ujian CAT. Hal ini mengingat sarana disini belum bisa untuk pelaksanaan ujian CAT dengan skala yang lebih besar," pungkasnya. (h/rul)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:00:33 WIB

    Pendaftar CPNS di Pessel Capai 5.443 Orang

    Pendaftar CPNS di Pessel Capai 5.443 Orang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 5.443 orang mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), untuk memperebutkan 271 formasi yang disediakan oleh pemerintah setempat..
  • Jumat, 12 Oktober 2018 - 12:32:51 WIB

    Pendaftar CPNS di Solsel Sudah 2.964 Orang

    Pendaftar CPNS di Solsel Sudah 2.964 Orang SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Jumlah data sementara pelamar CPNS 2018  dilingkungan Pemerintah Solok Selatan (Solsel) hingga hari ini sebanyak 2.964 orang. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (B.
  • Jumat, 21 September 2018 - 14:43:52 WIB

    Pendaftar CPNS di Mentawai Diprediksi Capai 2000 Orang

    Pendaftar CPNS di Mentawai Diprediksi Capai 2000 Orang MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai, Oreste Sakeru memprediksi jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kepulauan Mentawai mencapai .
  • Selasa, 04 April 2017 - 12:03:50 WIB

    Pendaftar Haji Pasbar Meningkat

    PASBAR, HALUAN – Kesadaran warga Pasaman Barat, untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon jemaah haji ke tanah suci dari daerahnya, terus meningkat. Dari Januari hingga bulan Maret 2017, jumlah pendaftar dan tercatat di Sist.
  • Selasa, 22 Maret 2016 - 03:43:44 WIB

    Pendaftaran Uda Uni Kab. Solok Dibuka

    AROSUKA, HALUAN—Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, membuka pen­daftaran peserta untuk pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok 2016 dari 14 Maret - 1 April 2016 mendatang. Keb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM