Polresta Padang dan RBRMS Galang Bantuan untuk Palu dan Donggala


Selasa, 02 Oktober 2018 - 19:46:39 WIB
Polresta Padang dan RBRMS Galang Bantuan untuk Palu dan Donggala Jajaran Polresta Padang dan Relawan Bencana Ranah Minang Sumbar, dalam acara pengumpulan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10). PERI MUSLIADI.

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Jajaran Polresta Padang dan Relawan Bencana Ranah Minang Sumbar (RBRMS) ikut berduka dan peduli korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bentuk kepedulian itu dengan melakukan pengumpulan sumbangan di jalan depan Mako Polresta, Selasa (2/10). 

Kegiatan amal tersebut langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sigit Saputra. Dalam kegiatan itu Ia turun langsung memintak sumbang tersebut.

Baca Juga : H-6 Lebaran, Pantai Purus Padang Sepi Pengunjung

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi, Kabag ops Polresta Padang, Kompol Sigit Saputra menyebutkan, kegiatan ini bentuk kepedulian dari jajaran Kepolisian Polresta Padang terhadap saudara yang terkena bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

"Penggalangan bantuan amal ini akan kami lakukan untuk beberapa hari kedepan dan bekerjasama dengan relawan bencana ranah minang Sumba. Semoga bantuan yang kami kumpulkan ini bisa meringankan beban saudara yang terkena bencana tersebut," ucapnya.

Baca Juga : Irawati Meuraksa Serahkan Donasi Spensa Peduli di SMP Negeri 1 Padang

Kompol Sigit katakan, kalau ada dari masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya, pihak Polresta Padang sudah menyiapkan poskonya di depan mako Polresta Padang, yang jaga oleh kepolisian dan relawan bencana ranah minang Sumbar.

Sementara itu Ketua Relawan Bencana Ranah Minang Sumbar, Temi mengungkapkan, untuk sementara di sini hanya menerima bantuan dari segi uang dan makanan kering atau makanan siap saji.

"Untuk sementara kita di sini tidak melayani pakai atau bantuan lain. Kita hanya melayani bantuan bentuk uang dan makanan kering siap saji saja," sebut Temi.

Temi menyebutkan, nanti kalau dari bantuan ini sudah terkumpul selama tujuh hari kedepan. Bantuannya akan disalurkan via pos. (h/mg-pmi)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]