Hisap Lem, Dua Remaja di Pessel Ini Diciduk Satpol PP


Selasa, 02 Oktober 2018 - 20:47:20 WIB
Hisap Lem, Dua Remaja di Pessel Ini Diciduk Satpol PP Kasi Penegak Tindak Internal (PTI) Zendra Efendi Putra, didampingi Kasi Trantibum Edison, usai mengintrogasi kedua pemuda tanggung di Mako Pol PP Pessel, yang kedapatan tengah asik menghisap lem. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar), Kabupaten Pesisir Selatan, mengamankan dua orang remaja yang sedang asik menghisap lem di kawasan Gor Zaini Zein Painan, Kecamatan IV Jurai. Rabu, (2/10), sekitar 09.30 WIB.

Kasat Pol PP Dailipal, melalui Kasi Trantibum, Edison mengatakan, saat itu pihaknya sedang menggelar patroli rutin di sekitar kota Painan, dan melihat dua remaja sedang berkumpul.

Baca Juga : Basarnas Padang Perkuat Tim Evakuasi, Pencarian Korban di Tambang Emas Abai Solsel Dilanjutkan Hari Ini

"Karena saya curiga dengan aktifitas mereka, akhirnya kami langsung mendatangi dua pemuda tanggung tersebut. Ternyata benar, mereka lagi asik menghisap lem," ujar Kasi Trantibum Edison kepada Haluan, di Painan.

Ia menjelaskan, dari dua remaja tersebut, diketahui satu orang masih berstatus sebagai pelajar SMP4 Painan, berinisial "A" umur (13) dan satu lagi diketahui sudah diberhentikan dari sekolahnya berinisial "B" umur (14).

Baca Juga : Semasa Hidup Ustaz Tengku Zulkarnain Tidak Memiliki Penyakit Serius

"Saat diamankan, mereka sempat melawan dan mengelak mengakui perbuatannya. Namun, petugas sigap dan akhirnya kami giring ke Mako Pol PP untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Edi.

Ia menambahkan, setelah didata dan membuat surat pernyataan oleh petugas Kasi Penegak Tindak Internal (PTI), Zendra Efendi Putra, kedua remaja tanggung tersebut dipanggil orangtuanya.

"Mereka kami data dan membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Jika masih kedapatan, maka sanksi tegas akan menanti," ucapnya.

Sebelumnya, Kasat Pol PP Dailipal menegaskan, kegiatan patroli rutin tersebut akan tetap digelar tanpa batas waktu yang ditentukan guna Penegakan Peraturan Daerah di Kabupaten Pesisir Selatan. Menurutnya, kegiatan itu akan terus dilakukan hingga kesetiap kecamatan kecamatan yang ada.

"Khusus kota Painan, ada sejumlah titik lokasi yang sudah menjadi zona merah pihak kita, yakni Shelter Rawang Painan, Gor Zaini Zein, Pantai Salido, Pelabuhan Panasahan, TPI Carocok, dan Pantai Carocok Painan.

"Jadi, penertiban hal semacam ini tidak terlepas dari tugas kita bersama, termasuk peran orangtua dan gurunya di sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya," ujar Dailipal. (h/kis)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]