Tes CPNS, Perangkat CAT di Kota Padang Siap Digunakan


Rabu, 03 Oktober 2018 - 14:33:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tes CPNS, Perangkat CAT di Kota Padang Siap Digunakan Ilustrasi (haluan)

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Meski belum ada keputusan penunjukan sebagai pelaksana tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemko Padang mengaku telah siap jika sewaktu-waktu diberi tanggung jawab dalam pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT). Sebanyak 50 unit komputer telah disiagakan untuk penyelenggaraan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Habibul Fuadi kepada Haluan, Selasa (2/10). Menurut informasi, pengumuman pelaksana tes akan disampaikan pada Minggu 7 Oktober mendatang

"Saat ini kami belum pasti ditunjuk sebagai pelaksana ujian karena baru akan diumumkan pekan depan. Apabila ditunjuk, Pemko Padang siap," katanya.

Ditegaskan pula oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang, Asnel, sebelumnya Kota Padang telah menjadi pelaksana ujian CAT sejak penerimaan tahun 2014, dan sudah mendapat penghargaan dalam hal pelaksanaan tersebut.

"Kami melaksanakan di kantor BKPSDM. InsyaAllah tidak ada masalah jika memang ditunjuk kembali karena unit dan perangkatnya tersedia," ujar Asnel.

Sebelumnya Asnel mengatakan, Kota Padang mendapatkan kuota dalam penerimaan CPNS sebanyak 558 orang. Formasi guru sekolah dasar (sd) merupakan formasi terbanyak dalam penerimaan tahun ini yang mencapai 152 orang.

"Selain itu ada penerimaan guru agama sebanyak 111 orang, dan selebihnya formasi tenaga kesehatan seperti dokter umum, serta jabatan teknis di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang mendapat jatah 1 orang," katanya lagi.

Asnel juga menyebutkan, formasi sebanyak 558 orang yang diperoleh Kota Padang tersebut telah mendekati jumlah aparatur sipil negara (ASN) yang masuk masa pensiun pada 2018, yang mencapai 600 orang.

"Pensiun tahun ini paling banyak guru kelas SD, karena itu yang paling banyak itu didapatkan formasi guru SD," katanya lagi.

Meski begitu, Asnel mengaku sangat bersyukur atas jumlah penerimaan formasi di Kota Padang. Kota Padang juga tercatat sebagai penerima formasi terbanyak dari kabupaten/kota lain di Sumbar. (h/mg-mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Juli 2018 - 14:32:56 WIB

    Cegah Bahaya Narkoba, 304 Peserta BLK Padang Tes Urine

    Cegah Bahaya Narkoba, 304 Peserta BLK Padang Tes Urine PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba, BLK Padang bekerja sama dengan BNN Provinsi Sumbar melakukan kegiatan test urin terhadap siswa peserta Pelatihan Berbasis Kompeten.
  • Selasa, 31 Oktober 2017 - 11:11:05 WIB

    Sambut HUT POM AU ke-71, Lanud Sutan Sjahrir Adakan Tes Urine

    Sambut HUT POM AU ke-71, Lanud Sutan Sjahrir Adakan Tes Urine PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seluruh anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Lanud Sutan Sjahrir Padang mengikuti tes urine. Kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak ini dilakukan setelah apel pagi di Markas Kom.
  • Selasa, 07 Maret 2017 - 09:26:29 WIB

    250 Personil Polresta Jalani Tes Urin

    PADANG, HALUAN- Sebelum bertindak untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat, polisi Resort Kota Padang yang merupakan instansi penegak hukum terlebih dahulu melakukan pembersihan di tubuh internal jaj.
  • Rabu, 30 November 2016 - 01:05:58 WIB

    Lantamal II Tes Urine, Terlibat Narkoba Langsung Dipecat

    Lantamal II Tes Urine, Terlibat Narkoba Langsung Dipecat PADANG, HALUAN — Dalam rangka mewaspadai kemungkinan prajurit mela­kukan penyalahgunaan Narkoba, Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal), melakukan tes urine mendadak di Markas Komando (Mako) .
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:54:13 WIB
    MPC PP PADANG DUKUNG TES URINE SEMUA PEJABAT

    BNN Tes Urine Anggota Fraksi PDI-P

    BNN Tes Urine Anggota Fraksi PDI-P PADANG, HALUAN — Ba­dan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar ak­hir­nya memeriksa Salman Hardani anggota Fraksi Par­tai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM