Tes Urine Mendadak, Anggota Polres Padang Pariaman Negatif Narkoba


Rabu, 03 Oktober 2018 - 14:39:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tes Urine Mendadak, Anggota Polres Padang Pariaman Negatif Narkoba Petugas kesehatan saat mengambil urine semua personil kepolisian di Mapolres Padang Pariaman, Rabu (3/10). Khairul

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 92 personil dan 2 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polres Padang Pariaman lakukan tes urine, Rabu (3/10). Hal tersebut dilakukan guna memastikan bahwa semua anggota Polres Padang Pariaman terbebas dari narkoba.

Kepada Haluan Kapolres Padang Pariaman, AKBP. Rizki Nugroho mengatakan, saat ini semua anggota kepolisian yang bertugas di Padang Pariaman akan diperiksa urinenya. Hal ini guna memastikan dan memeriksa bahwa semua personil yang ada tidak menggunakan obat-obatan terlarang atau narkoba.

"Pemeriksaan ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan kami, terhadap pemberantasan  peredaran dan pemakai narkoba di Padang Pariaman," ujarnya. 

Lanjutnya, tes urine juga merupakan sikap dalam menunaikan tugas dari kepolisian yang memberantas narkoba lebih profesional lagi kedepannya.

"Saya tegaskan lagi Polres Padang Pariaman selalu berupaya melawan peredaran dan penggunaan narkoba di sini," tambahnya.

Rizki Nugroho juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan di Mapolres Padang Pariaman, ditemukan satu orang personil kepolisian terindikasi zat amphetamine yaitu obat-obatan untuk mengurangi rasa nyeri tubuh.

"Allahmdulillah dari hasil pemeriksaan anggota kepolisian Polres Padang Pariaman tidak ada yang terindentifikasi narkoba. Hanya ada satu orang personil yang memakai obat anti nyeri tubuh dan itu bukan narkoba," tambahnya.

Kapolres juga menegaskan, bagi anggota yang terindentifikasi narkoba akan diberi sanksi tegas. Bahkan sanksinyapun bisa berbentuk pidana beruoa kurungan dan pemberhentian secara tidak hormat.

"Bagi yang teridentifikasi narkoba atau zat sejenisnya, saya akan tindak lanjuti bagaimana bisa pemberhentian sebagai anggota polri," tukasnya. (h/rul)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 Desember 2018 - 14:02:49 WIB

    Warga Protes Aktivitas Tambang di Muara Kiawai

    Warga Protes Aktivitas Tambang di Muara Kiawai PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Masyarakat Jorong Kartini, Muara Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mendatangi Mapolsek Gunung Tuleh, Senin (17/12). Mereka menolak penambangan sirtukil (pasir, batu dan .
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:55:25 WIB

    Protes Pembakaran Bendera Tauhid, Ratusan Warga di Padang Ikut Touring Tauhid

    Protes Pembakaran Bendera Tauhid, Ratusan Warga di Padang Ikut Touring Tauhid PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kibaran Bendera Tauhid dan gemuruh kalimat tahlil "La illa ha illallah" memeriahkan Touring Tauhid yang dilaksanakan di Padang, Kamis (25/10). Touring yang awalnya hanya menargetkan dapat diikuti ol.
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 10:17:24 WIB

    Ombusman Terima Ratusan Laporan, Seleksi CPNS di Sumbar Penuh Protes

    Ombusman Terima Ratusan Laporan, Seleksi CPNS di Sumbar Penuh Protes PADANG, HARIANHALUAN.COM-Ombudsman juga telah sepakat dengan BKD, jika dalam proses penyelesaian masalah ditemukan kekeliruan, akan dicoba dicarikan jalan keluar, walau sesungguhnya BKD Padang tidak mempunyai kewenangan untuk.
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 16:14:27 WIB

    BNNK Sawahlunto Tes Urin Pegawai Kantor Kecamatan Lembah Segar

    BNNK Sawahlunto Tes Urin Pegawai Kantor Kecamatan Lembah Segar SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto melakukan tes urin kepada 22 orang aparatur Kantor Kecamatan Lembah Segar setempat. Hasilnya tes urin ke 22 aparatur tersebut negatif dari penggunaan.
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 00:11:50 WIB

    Tes Urin, Puluhan ASN Kota Pariaman Positif Narkoba

    Tes Urin, Puluhan ASN Kota Pariaman Positif Narkoba PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--sekitar 30 Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kota Pariaman terindikasi menggunakan narkoba. Hal itu diketehui setelah dilakukannya tes urin kepada aparatur negara itu di Aula Balaikota Pariaman, Senin.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]ianhaluan.com
APP HARIANHALUAN.COM