Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Solsel Gelar Kursus Kepemiluan


Kamis, 04 Oktober 2018 - 18:10:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Solsel Gelar Kursus Kepemiluan Ketua KPU Solsel, Nila Puspita didampingi Kasubag Teknis, Yulia Sari dalam kegiatan kursus kepemiluan yang digelar KPU Solsel di cafe Pondok Arsi, Padang Aro, Kamis (4/10). Jefli

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan (Solsel) menggelar kegiatan kursus kepemiluan. Pesertanya, organisasi kepemudaan dan sejumlah jurnalis yang ada di Solsel.

Ketua KPU Solsel, Nila Puspita dalam mengatakan, kegiatan kursus kepemiluan ini digelar sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum serentak 2019 mendatang.

"Terutama pemilih pemula," katanya.

Nila menambahkan, kursus kepemiluan dikhususkan untuk kelompok pemuda dan media. "Berikutnya, direncanakan untuk kelompok-kelompok masyarakat lain, kalangan adat, kelompok perempuan," ucapnya.

Selain terus melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi terkait pemilu 2019, KPU Solsel juga fokus untuk menyisir pemilih yang terkendala masuk daftar pemilih tetap (DPT). "Tujuannya supaya masyarakat pemilih yang  hak pilih, tidak kehilangan haknya pada pemilu 2019 nanti," ungkap Kasubag teknis dan Hupmas  KPU Solsel, Yulia Sari. 

Dalam kegiatan kursus kepemiluan itu, dibahas sejumlah hal. Mulai dari informasi umum terkait penyelenggara pemilu, peserta pemilu, pemilih dan regulasi. Tahapan pemilu dan upaya peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu 2019.

"Sebagai upaya untuk menjangkau pemilih milenial yang memiliki kecenderungan bersosialisasi di media sosial, KPU Solsel juga menyebarluaskan informasi melalui aplikasi facebook dan instagram," katanya. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 31 Oktober 2018 - 10:34:56 WIB

    Tingkatkan Layanan Haji, Leonardy Dukung Kemenag Sumbar Berinovasi

    Tingkatkan Layanan Haji,  Leonardy Dukung Kemenag Sumbar Berinovasi PADANG, HARIANHALUAN.COM- Inovasi pelayanan kepada Jemaah Haji yang diterapkan Kementerian Agama Sumatera Barat layak dijadikan percontohan nasional. Hal tersebut dikemukakan oleh anggota Komite III DPD RI Leonardy Harmainy .
  • Rabu, 27 Juni 2018 - 15:10:01 WIB

    Tingkatkan Partisipasi Pemilih, TPS di Andalas Ini Gunakan "Demam Piala Dunia"

    Tingkatkan Partisipasi Pemilih, TPS di Andalas Ini Gunakan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, TPS 19 di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, menggunakan berbagai atribut Piala D.
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 00:40:18 WIB
    MINIMALISIR PERSOALAN PILKADA

    KPU Harus Tingkatkan Koordinasi

    PADANG, HALUAN — Me­minimalisir munculnya persoalan pada Pilkada Kabupaten Ke­pulauan Mentawai dan Kota Pa­yukumbuh yang segera dilak­sanakan, Komisi I DPRD Sumbar meminta KPU Sumbar dan KPU kabupaten/kota terkait me­n.
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:23:41 WIB

    PDI Perjuangan: Legislatif Tingkatkan Kinerja

    PDI Perjuangan: Legislatif Tingkatkan Kinerja JAKARTA, HALUAN — DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus memperkuat peningkatan kualitas seluruh anggota legislatifnya. Salah satunya dengan pemberian bimbingan teknis kepada seluruh anggota dewan secara int.
  • Jumat, 14 Agustus 2015 - 19:23:43 WIB

    Polri Tingkatkan Pengamanan 17 Agustus

    JAKARTA, HALUAN — Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan hari momentum 17 Agustus menyusul adanya penangkapan terduga teroris di Kampung Losari, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Ja.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM