Tampung 100 Kios, Pasar Kuraitaji Diresmikan


Kamis, 04 Oktober 2018 - 18:45:47 WIB
Tampung 100 Kios, Pasar Kuraitaji Diresmikan Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman menandatangani prasasti peresmian pasar Kurai Taji Pariaman. Trisnaldi.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pasar Kuraitaji Pariaman, yang berpredikat nomor dua terbaik dalam pengelolaan pasar tinggkat Provinsi Sumatera Barat, diresmikan Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, Kamis (4/10).

Dibangun dengan biaya Rp12 Miliiar, berlantai dua,100 petak kios, 6 lost terdiri 4 los kering dan 2 los basah, pasar tersebut mulai ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berbelanja.

"Kami harus terus berbenah untuk kemajuan, pembangunan pasar Kuraitaji yang dilaksanakan sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat,"kata Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman pada peresmian pasar tersebut.

Ia mengatakan, pasar kuraitaji yang kini lebih terlihat megah, indah dan bersih, merupakan daya tarik bagi pengunjung untuk berbelanja.

"Kami berharap terhadap pembangunan yang sudah dilaksanakan, dapat dipelihara secara bersama-sama sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, mengatakan Pasar Kuraitaji secara geografis sangat strategis karena berada di pintu selatan Kota Pariaman.

"Dengan letak pasar sangat dekat dengan pintu masuk Kota Pariaman dari arah itu, tentulah sangat berpotensi sebagai salah satu roda penggerak roda perekonomian kota ini," katanya.

Ia menyampaikan, lantai bagian bawah pasar itu berfungsi tempat menjual barang kebutuhan harian, dan los kering sebagai tempat jualan sayuran dan daging.  Sementara los basah tempat jualan ikan. Lokasi tempat jualan ikan tersebut sudah dilengkapi fasilitas air bersih, selain itu dilengkapi penerangan listrik.(h/tri).


 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM