DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA

Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi


Jumat, 05 Oktober 2018 - 10:21:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi Wakil Walikota, Zohirin Sayuti foto bersama dengan Kepala BNNK Sawahlunto, Guspriadi dan Peserta Lokakarya . RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengungkapkan, Pemko Sawahlunto sangat serius untuk berpartisipasi dalam memerangi narkoba. Pemko menyediakan tanah seluas 15 hektare untuk pembangunan Pusat Rehabilitasi Korban Narkoba.Pemko juga  menginisiasi berdirinya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto.

Hal tersebut diungkapkan Wawako Zohirin saat membuka pengembangan kapasitas P4GN bagi personil penjaga keamanan kantor instansi yang digelar oleh BNNK Sawahlunto, Kamis (4/10) di Hotel Ombilin.

Zohirin menyebutkan, setelah menginisiasi berdirinya BNNK, pemda juga telah menghibahkan tanah seluas 15 hektar di kawasan Kandi untuk dimanfaatkan membangun pusat rehabilitasi narkotika.

"Namun terakhir ini, oleh Kementrian Hukum dan HAM RI, tanah tersebut telah dibangun lembaga pesyarakatan (Lapas) Narkotika dan juga direncanakan akan dibangun Lapas khusus wanita," ujarnya.

Selain itu sebut Zohirin, pihaknya juga mengupayakan pembinaan dan peningkatan bidang ke Agamaan dan budaya ditengah tengah masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya membentengi generasi dan masyarakat dari pengaruh negatif perkembangan zaman salah satunya pengaruh narkoba.

Sementara Kepala BNNK Sawahlunto, Guspriadi mengatakan, pengembangam kapasitas P4GN di lingkungan pemerintah kali ini diikuti oleh 30 personil keamanan kantor di instansi pemerintahan, seperti Satpol PP dan Damkar, Diahub, RSUD, Pengadilan Negeri, Telkom, PTBA, UPTD Pasar dan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah.

Dalam kesempatan itu, peserta juga diberikan Tips agar bebas narkoba, selektif dalam pergaulan, jadilah anak yang berbakti pada orangtua, hindari keluyuran malam, fokus pada hal hal positif, jangan takut kehilangan teman, nikmati kebersamaan dalam keluarga, selesaikan masalah yang ada, ingat masadepan, bentengi diri dengan agama dan jangan pernah coba- coba.

"Sekali mencoba, maka akan sulit untuk berhenti dan akan menjadi kecanduan. Tidak saja konsekwensi kecanduan, tapi juga bisa dijerat dengan hukuman pidana," katanya.(h/rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM