Dugaan Pelanggaran Pemilu, Hendrajoni:  Sudah Berikan Keterangan pada Bawaslu Pessel


Sabtu, 06 Oktober 2018 - 11:46:25 WIB
Dugaan Pelanggaran Pemilu, Hendrajoni:  Sudah Berikan Keterangan pada Bawaslu Pessel Pilpres 2019.ILUSTRASI

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Bupati Pessel, Hendrajoni mengatakan, ketika tanggal pemanggilan dirinya sedang berada di Jakarta untuk melakukan dinas luar kota. 

Tapi, sebut Hendrajoni, kalau pun dia sedang berada di Sumbar, dia tidak akan menghadiri panggilan dari Bawaslu Sumbar. "Mau seribu kali pun saya dipanggil, saya tidak akan menghadirinya. Karena saya juga sudah memberikan keterangan kepada Bawaslu Kabupaten Pessel. Kenapa tidak diminta saja ke Bawaslu Pessel. Kan bisa, pertanyaannya dan pemanggilan saya sama kok," ujarnya kepada Haluan, Jumat (5/10).

Ia mengatakan, dalam video yang viral tersebut dirinya tidak melakukan kampanye. Cuma mengingatkan kepada Wali Nagari yang menerima bantuan untuk tidak menyelewengkan bantuan tersebut.

"Kata ingatlah yang saya pakai tersebut untuk mengingatkan bahwa bantuan yang diterima itu tidak kecil. Jadi manfaatkan sebaik mungkin," sebutnya.

Terkait dugaan kampanye, Hendrajoni menyebutkan, sampai sekarang ini dia belum melakukan kampanye kepada masyarakat. 

"Permasalahan jari saya yang menunjuk dan mengisaratkan angka 1 itu terlalu berlebihan. Sebelum bapak Jokowi mendapat nomor urut satu pun saya menunjuk juga seperti itu. Semua terlalu berlebihan," sebutnya.

Kalau perihal kampanye, sebutnya lagi, kenapa Bawaslu tidak mempermasalahkan ketika dia menghadiri salah satu tv swasta. "Pada saat itu saya jelas-jelas kampanye. Kenapa tidak itu yang dipermasalahkan," katanya lagi. (h/mg-mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM