Usai Dilantik, Wali Kota Padang Panjang dan Pariaman Dukung Jokowi Dua Periode


Selasa, 09 Oktober 2018 - 16:56:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Usai Dilantik, Wali Kota Padang Panjang dan Pariaman Dukung Jokowi Dua Periode Pembacaan sumpah jabatan kepada wali kota dan wakil wali kota yang terpilih di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Selasa (9/10). Irham

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali kota-Wakil Wali Kota Pariaman dan Padang Panjang masa jabatan 2018-2023 resmi dilantik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Aula kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa, (9/10).

Setelah pelantikan secara resmi, Irwan Prayitno dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi kepada Genius Umar-Mardison Mahyuddin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman. Juga Fadly Amran-Asrul sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang.

"Selamat kepada wali kota dan wakil wali kota terpilih. Semoga dapat amanah dalam mengemban tugas selama 5 tahun kedepan," katanya.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran didampingi Wakilnya mengatakan, akan fokus merevitalisasi aset-aset yang ada untuk memberdayakan apa yang sudah ada di Padang Panjang untuk program kerja di tahun pertama.

"Kami akan reviltalisasi aset dan memberdayakan aset yang sudah ada untuk menyentuh masyarakat," ujarnya.

Selain itu, wali kota yang berjenggot ini juga siap mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dua periode dalam pilres nanti.

"Saya secara pribadi dari dahulu memang mendukung Jokowi, mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan. Ini pelajaran bagi kita dewasa dalam berpolitik, saling menghargai pendapat satu sama lain," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, ia menyampaikan dukungan kepada 10 kepala daerah yang sudah mendukung Jokowi di periode kedua.

"Saya apresiasi 10 kepala daerah yang telah menyatakan dukungan terhadap Jokowi. Karena semestinya kepada daerah harus singkron dengan pemerintahan pusat melalui program nasional," tuturnya. (h/mg-yes)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 April 2019 - 16:26:04 WIB

    Usai Mencoblos Warga Ikuti Lomba Selfie

    Usai Mencoblos Warga Ikuti Lomba Selfie SAWAHLUNTO, HALUAN - Pemandangan menarik terlihat hampir di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Sawahlunto. Banyak pemilih usai melakukan pencoblosan unjuk diri dengan swafoto atau selfie. Hal tersebut bukan tidak ber.
  • Rabu, 26 September 2018 - 13:01:22 WIB

    SKCK Dibutuhkan Usai Seleksi Kompetensi

    SKCK Dibutuhkan Usai Seleksi Kompetensi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Beberapa hari menjelang pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 19 September, masyarakat sibuk mendatangi kantor kepolisian untuk meminta Surat Keterangan Catatan Kepolisian .
  • Ahad, 22 Juli 2018 - 10:28:29 WIB

    Perhelatan Usai, Matur Lanjutkan Pembangunan

    Perhelatan Usai, Matur Lanjutkan Pembangunan MATUR, HARIANHALUAN.COM-Kendati menguras pikiran, tenaga dan dana, perhelatan demi perhelatan level kabupaten hingga mancanegara,  diselenggarakan di Kecamatan Matur, Agam,  telah dilalui dengan sukses. Selanjutnya Kecamata.
  • Rabu, 27 September 2017 - 03:05:40 WIB

    Penyakit Serang Warga Usai Banjir Solsel

    Penyakit Serang Warga Usai Banjir Solsel PADANG, HALUAN — Banjir dan galodo yang melanda masyarakat Pakan Rabaa Tangah Kecamatan Koto Parik Diateh, Solok Selatan beberapa waktu lalu, ternyata mengundang penyakit. Warga korban banjir mengeluhkan penyakit yang dider.
  • Sabtu, 13 Agustus 2016 - 10:31:06 WIB

    Irwan Prayitno Langsung 'Kabur' Usai Diperiksa KPK

    Irwan Prayitno Langsung   'Kabur' Usai Diperiksa KPK JAKARTA, HALUAN-Usai diperiksa sekitar pukul 18.30 WIB, Irwan enggan meladeni awak media. Dia menutup mulutnya saat keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/8/2016)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM