Bupati Pessel Hendrajoni: Bubarkan Saja Bawaslu di Kabupaten


Selasa, 09 Oktober 2018 - 22:02:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Pessel Hendrajoni: Bubarkan Saja Bawaslu di Kabupaten Bupati Pessel Hendra Joni saat memberikan keterangan pers di kantor Bupati Pessel, Senin (9/10). Okis Mardiansyah

PADANG, HARIANHALUAN.COM --Kesal karena dianggap meminta keterangan secara berulang-ulang oleh Bawaslu, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni minta bubarkan Bawaslu di kabupaten.

"Setiap kabupaten kota bawaslu kan ada, setelah video itu viral saya langsung diinterogasi,"ujar mantan polisi tersebut, selesai acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (9/10).

Ia mengaku semua keterangan tentang video yang viral itu sudah disampaikan ke Bawaslu Pessel. Menurutnya hal itu sudah mewakili apa yang dipertanyakan oleh pihak terkait.

"Ini perlu diluruskan, Bawaslu ini setiap kabupaten ada, setiap provinsi ada, dan  pusat ada. Saya sudah berikan keterangan dan saya tanda tangani bukti keterangan itu. Kemarin saya mau dimintai lagi keterangan, untuk apa?," tuturnya.

Menurutnya, Bawaslu Pessel telah cepat mengambil langkah. Namun masih ada lagi pemanggilan berulang-ulang. Padahal menurutnya, keterangan sudah diberikan sedetailnya pada Bawaslu kabapaten. Seharusnya keterangan tersebut diberikan kepada Bawaslu Provinsi dan diteruskan ke Bawaslu Pusat. 

"Itukan pekerjaan Bawaslu kabupaten. Kalau masih diminati lagi keterangan oleh provinsi dan pusat untuk apa Bawaslu kabupaten? bagusnya dibubarkan saja," ujarnya geram. 

Ia mengaku siap menerima keputusan dari Bawaslu jika terbukti melanggar, sejauh penilaian pribadinya, apa yang dilakukan dan dikatakan dalam vidio tersebut dalam rangka transparansi dalam pemerintahan. 

"Kalau ada pelanggaran silakan saja, saya siap menerimanya. Tapi apa yang saya katakan itu betul adanya, itu bantuan pemerintah pusat, pemerintah pusat siapa? ya pak Jokowi. Saya tidak ada mengatakan nanti pilih Jokowi ya, ndak ada," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, beredar video saat Hendrajoni memberikan bantuan sosial kepada penerima, lalu menyebutkan nama Presiden Joko Widodo. Video tersebut dianggap oleh sejumlah pihak sebagai kampanye.

Sementara, Ketua Bawaslu Sumbar,Surya Efitrimen sat dikonfirmasi harianhaluan.com belum memberikan jawaban. (h/rin) 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 19:49:13 WIB

    Bupati Hendrajoni: Jangan Menjelek-jelekkan, UU ITE Berbicara

    Bupati Hendrajoni: Jangan Menjelek-jelekkan, UU ITE Berbicara PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni, melakukan klarifikasi dengan sejumlah media, terkait tidak memenuhi surat pemanggilan yang dilayangkan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumbar.
  • Kamis, 27 September 2018 - 13:08:04 WIB

    Mendagri Dalami Video Bupati Pessel

    Mendagri Dalami Video Bupati Pessel PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku sudah mengetahui video Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang viral di media sosial. Dalam video berdurasi 41 detik ini, Hendrajoni tampak sedang memberik.
  • Rabu, 26 September 2018 - 20:43:40 WIB
    BAWASLU DIMINTA BERTINDAK

    Soal Video Bupati Pessel, Kubu Prabowo: Jangan Memancing Kisruh

    Soal Video Bupati Pessel, Kubu Prabowo: Jangan Memancing Kisruh Terkaitt videonya yang beredar, Hendrajoni belum memberikan penjelasan secara panjang lebar. Hendrajoni belum menjelaskan di mana dan kapan kegiatan penyerangan bantuan tersebut berlangsung.  Namun, ia membantah bantuan ters.
  • Rabu, 19 September 2018 - 21:37:41 WIB

    Bupati Limapuluh Kota: Kita Suka, Kita Senang dengan Jokowi

    Bupati Limapuluh Kota: Kita Suka, Kita Senang dengan Jokowi PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sejumlah kepala daerah di Sumbar menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo untuk maju kembali menjadi presiden periode kedua..
  • Rabu, 19 September 2018 - 12:17:05 WIB

    Dukung Jokowi Dua Periode, Bupati Sijunjung: Kita Butuh Bantuan Keuangan

    Dukung Jokowi Dua Periode, Bupati Sijunjung: Kita Butuh Bantuan Keuangan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 10 orang bupati dan wali kota di Sumbar, deklarasi mendukung Joko Widodo untuk maju jadi presiden untuk dua periode di Hotel Inna Muara, Padang, Kamis, (18/9) malam..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM