Percepat Pemerataan Kemajuan,  Pemko Padang Buka Tiga Ruas  Jalan Baru


Rabu, 10 Oktober 2018 - 08:13:08 WIB
Percepat Pemerataan Kemajuan,  Pemko Padang Buka Tiga Ruas  Jalan Baru Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau pembangunan jalan dan drainase di pinggir kota. IST
PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota  Padang terus melakukan pembukaan akses atau jalan baru di sejumlah ruas kota. Tahun ini, setidaknya ada tiga titik jalan baru yang sedang dalam pengerjaan.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Fatriarman Noer pada Haluan, menjelaskan, tiga titik tersebut yaitu di Kawasan Sungai Bangek akses menuju Kampus Universitas Islam Negeri (UIN), Anak Aia dan Batu Busuk. Tiga titik tersebut sedang dikerjakan dengan target tahun ini selesai tahap pertama.
 
"Jalan baru tersebut dikerjakan sesuai anggaran dengan dana yang ada sampai pengkrekelan. Kenapa belum diaspal , ya karena keterbatasan dana tersebut. Selain itu, pengkrekelan tersebut juga memakan waktu yang cukup panjang. Ada yang sampai tahun ini saja dan dianggarkan pengaspalan tahun depan dan ada yang masih pengkrekelan sampai tahun depan. Tergantung jarak dns kondisinya," terang Fatriarman, Selasa (9/10).
 
Ia membeberkan, untuk jalan ke Sungai Bangek memakan anggaran sebanyak Rp7,7 miliar. Sedangkan pengerjaan jalan di Batu Busuk dengan anggaran Rp1,2 miliar dan Anak Aia sebesar Rp1,5 miliar. "Pembukaan jalan tersebut saat ini sedang berlangsung," imbuhnya.
 
Fatriarman juga menyampaikan bahwa, penambahan jalan baru tidak hanya dilakukan untuk membuka akses saja. Namun juga untuk antisipasi berbagai keadaan seperti salah satunya antisipasi kemacetan.
 
"Pelebaran jalan itu termasuk membuat jalan baru dengan tujuan antisipasi kemacetan. Namun memang tidak membuat jalan yang benar-benar baru di lokasi yang baru. Namun ditambah atau diperlebar yang salah satunya saat ini dikerjakan yaitu di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman," lanjutnya.
 
Selain di jalan tersebut katanya lagi, masih banyak titik lain yang tidak bisa dirincikan secara satu per satu. "Jika berbicara pelebaran jalan sama dengan penambahan jalan baru dan titiknya cukup banyak," tambah Fatriarman.
 
Ia berharap, tahun depan akan dilakukan pembukaan akses jalan baru lagi pada titik yang memang belum tersentuh. Baik itu sampai pengkrekelan saja maupun sampai ke pengaspalan. "Kita bekerja sesuai dengan anggaran yang ada. Mudah-mudahan tahun depan banyak titik," tukasnya. (h/win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Mei 2019 - 18:21:21 WIB

    Diujuluki Daerah Segitiga Emas, Bupati Hendrajoni Dorong Percepatan Pembangunan Tapan

    Diujuluki Daerah Segitiga Emas, Bupati Hendrajoni Dorong Percepatan Pembangunan Tapan PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Tim Safari Ramadan (TSR) yang dipimpin oleh Bupati Hendrajoni menyambangi Masjid Al-Furqan di Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan (Rahul), Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (13/5)..
  • Rabu, 23 Januari 2019 - 22:32:37 WIB

    Mulyadi, Aktor Utama Percepatan Pembangunan Kelok 9

    Mulyadi, Aktor Utama Percepatan Pembangunan Kelok 9 LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Jembatan Kelok 9 di Kabupaten Limapuluh Kota kini menjadi urat nadi bagi jalur perlintasan yang menghubungkan Sumbar dan Riau. Sejak diresmikan Presiden lima tahun silam, tepatnya 31 Oktob.
  • Selasa, 27 November 2018 - 11:08:16 WIB

    Perbaikan Status Tiga Kabupaten di Sumbar Dipercepat

    Perbaikan Status Tiga Kabupaten di Sumbar Dipercepat SOLSEL, HARIANHALUAN.COM – Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, mengatakan, ada beberapa daerah yang masih berstatus daerah tertinggal, yakni, Pasaman Barat, Solok Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sampai saat.
  • Senin, 27 Agustus 2018 - 19:28:52 WIB

    Tim  Sekretariat Wapres Temui Wali Kota, Percepat Pembangunan Pasar Atas Bukittinggi

    Tim  Sekretariat Wapres Temui Wali Kota, Percepat Pembangunan Pasar Atas Bukittinggi Guna percepatan pembangunan Pasar Atas Kota Bukittinggi, tim Sekretariat Wakil Presiden (Wapres) mengunjungi Pemko Bukittinggi, dan melakukan audiensi dengan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias..
  • Selasa, 24 Juli 2018 - 17:15:42 WIB

    Penetapan Status Geopark di Silokek Dipercepat

    Penetapan Status Geopark di Silokek Dipercepat PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar menyatakan siap membantu percepatan penetapan status kawasan Silokek menjadi geopark. Bahkan Pemprov mengusulkan Rp400 miliar untuk pembangunan kawasan ini..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM