Peminat CPNS di Sumbar Sudah Capai 6.014 Orang


Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:13:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Peminat CPNS di Sumbar Sudah Capai 6.014 Orang Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar menyebutkan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumbar sudah mencapai 6.014 orang, jelang ditutupnya masa pendaftaran sepekan mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala BKD  Sumbar, Yulitar kepada Haluan, Selasa (9/10). Dijelaskannya, dari jumlah sebanyak itu, formasi guru menjadi pilihan paling mendominasi yang jumlahnya mencapai 2.000 orang lebih.

Diketahui, tenaga guru menjadi formasi terbanyak yang didapatkan Sumbar dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yakni 513 orang dari total 864 formasi yang didapatkan Provinsi Sumatera Barat.

"Untuk peminat yang paling banyak yaitu formasi guru, mungkin sesuai dengan formasi yang ada di Sumbar. Guru memang lebih banyak dibandingkan dengan formasi lainnya," kata Yulitar.

Lebih lanjut disampaikannya, terjadi peningkatan pendaftar tiga hari terakhir, jauh dibandingkan dengan beberapa hari awal dibukanya pendaftaran. "Mungkin para pendaftar telah mendapatkan celah pendaftaran, sehingga terjadi peningkatan jumlah pendaftar. Kemarin baru sekitar 4.000 orang, dan hari ini sudah melebihi 6.000 orang," ujarnya.

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi yang dimiliki pihaknya, saat ini sudah bisa dikatakan tidak ada kendala-kendala lagi ditemukan oleh pendaftar CPNS. "Sudah tidak ada lagi keluhan-keluhan yang kita dengar. Berbeda dengan awal pendaftaran dibuka," katanya.

Diketahui, Kementrian Pendayagunaan Aparutur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB) memberikan total 864 formasi untuk Provinsi Sumatera Barat.

Selain dari tenaga guru sebanyak 513 orang, Sumbar juga mendapatkan jatah penerimaan tenaga kesehatan sebanyak 296 orang dan tenaga teknis/konstruksi 55 orang. Tapi, untuk penerimaan di Provinsi Sumbar, Yulitar menyebutkan Sumbar tidak mendapatkan jatah pengangkatan melalui jalur guru honorer kategori 2 (K2). (h/mg-hen)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 11:59:18 WIB

    Peminat CPNS di Kemenag Sumbar Membludak

    Peminat CPNS di Kemenag Sumbar Membludak PADANG, HARIANHALUAN.COM – Formasi CPNS Kementerian Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumbar diminati banyak pelamar. Sebanyak 11.419 pelamar terdaftar di situs sscn.bkn.go.id. Jumlah itu menempatkan Kemena.
  • Senin, 26 September 2016 - 01:48:42 WIB
    PILWANA SERENTAK DHARMASRAYA

    Peminat Kursi Walinagari Membludak

    DHARMASRAYA, HALUAN — Pemilihan Walinagari (Pilwana) secara serentak di Kabupaten Dharmasraya mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Hal ini ditandai dengan banyaknya peminat yang berani maju berlaga memperebutkan kurs.
  • Kamis, 22 September 2016 - 04:17:20 WIB

    Objek Wisata Ngalau Indah Kurang Peminat

    Objek Wisata Ngalau Indah Kurang Peminat PAYAKUMBUH, HALUAN — Objek Wisata Ngalau Indah Payakumbuh berbentuk Goa, saat ini terkesan kurang diminati pengunjung..
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 03:46:21 WIB
    DHARMASRAYA SIAP HELAT PILWANA

    Peminat Walinagari Membludak

    DHARMASRAYA, HALUAN — Pemilihan Walinagari (Pilwana) di Kabupaten Dhar­masraya, ditabuh pada Oktober mendatang. Ternyata peminat untuk menjadi Walinagari cukup tinggi, bahkan di satu nagari sampai ada 8 bakal calon..
  • Kamis, 21 Juli 2016 - 02:52:12 WIB

    Peminat SMK Teknologi Plus Meningkat

    Peminat SMK Teknologi Plus Meningkat PADANG, HALUAN — Tahun 2016, terjadi peningkatan sekitar 20 persen jumlah peserta didik yang masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Plus Padang dengan jumlah siswa saat ini 182 orang..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM