Lagi, Banjir Hantam Pasaman


Kamis, 11 Oktober 2018 - 21:58:39 WIB
Lagi, Banjir Hantam Pasaman Kondisi banjir di Kecamatan Bonjol, Ganggo Hilir dan Koto Kaciak, Kamis (11/10) malam ini. IST

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Belum beres penanganan musibah banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Pasaman, kini banjir mulai melanda dua kanagarian di Kecamatan Bonjol, Ganggo Hilir dan Koto Kaciak, Kamis (11/10) malam ini.

Informasi dari warga, dua unit jembatan gantung yang berada di Kampung Jambak dan Padang Baru, Nagari Ganggo Hilia hanyut diterjang banjir. Banjir juga menggenangi SMKN 1 Bonjol beserta sejumlah rumah warga disekitarnya. 

Tidak hanya di Ganggo Hilia, ternyata banjir juga menggenangi jalan lintas Sumatera serta perumahan warga di Simpang Tiga, Kumpulan, Nagari Koto Kaciak. Hingga berita ini dikirimkan, warga masih berjaga-jaga, antisipasi bencana banjir.

"Jalan lintas Sumatera, ruas Kumpulan masih bisa dilewati kenderaan meski badan jalan sudah digenangi air. Tapi, sejumlah rumah warga sepanjang jalan sudah terendam air dengan ketinggian yang bervariasi," kata salah seorang warga, Fajar.

Walinagari Ganggo Hilia, Bondan Kusbianto mengatakan,  sejumlah rumah terendam. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak sore hingga malam ini membuat sungai Batang Masang meluap. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Info yang dapat malam ini, jembatan Rajanb Padang Baru dan Kampung Jambak jebol diterjang air bah. Jalan raya juga terendam. Kuliner Mega Wisata Bonjol, juga terendam. Namun sampai saat ini belum ada korban jiwa," kata Bondan.

Bondan pun meminta agar seluruh warganya berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir yang lebih besar. Sebab, kata dia, kawasan Bonjol dan sekitarnya masih dilanda hujan lebat hingga malam ini.

"Kami informasikan pada seluruh masyarakat  Bonjol. Untuk  tidak melakukan kegiatan  di luar rumah. Bagi warga kami yang tinggal dekat dengan sungai, perbukitan agar waspada.  Semoga  nagari kita di lindungi  dari semua bencana," pinta Bondan. (h/yud)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Desember 2019 - 13:24:16 WIB

    Duh..!! Habib Rizieq Ancam Aksi Berjilid-jilid Lagi, Kalau...

    Duh..!! Habib Rizieq Ancam Aksi Berjilid-jilid Lagi, Kalau... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyoroti perilaku penodaan agama yang masih terjadi di Indonesia. Bahkan, ia menyerukan untuk kembali menggelar Aksi Bela Islam berjilid-ji.
  • Ahad, 01 Desember 2019 - 10:14:21 WIB

    Tol Cipali Makan Korban Lagi, Enam Orang Tewas

    Tol Cipali Makan Korban Lagi, Enam Orang Tewas SUBANG, HARIANHALUAN.COM - Kecelakaan maut terjadi di Ruas Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) Kilometer 113 .200 Jalur B. Kecelakan melibatkan minibus avanza nopol B 1076 PYC dengan truk pengangkut sepeda motor nopol B 955.
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 10:05:28 WIB

    Gempa Pangandaran Terjadi Lagi, Masyarkat Berhamburan Selamatkan Diri

    Gempa Pangandaran Terjadi Lagi,  Masyarkat Berhamburan Selamatkan Diri JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Gempa Pangandaran kembali terjadi. Gempa bumi  berkekuatan berkekuatan 4.8 skala richter, terjadi pada Kamis (31/10) pukul 08.56 WIB  di Kabupaten Pangandaran. Warga berhamburan ke luar rumah.  .
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 19:53:53 WIB

    Lagi, Balita Tewas Lemas Setelah Terkunci Dalam Mobil di Bekasi

    Lagi, Balita Tewas Lemas Setelah Terkunci Dalam Mobil di Bekasi BEKASI, HARIANHALUAN.COM - Miris, seorang balita ditemukan tak bernyawa di dalam mobil milik orangtuanya yang beralamat di RT 01 RW 2, Kampung Rawa Bugel, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis 24 O.
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:15:37 WIB

    Lagi, PNS Dipecat karena Status di Medsos Posting Pro Kilafah

    Lagi, PNS Dipecat karena Status di Medsos Posting Pro Kilafah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Plt Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Tjahjo Kumolo mengatakan baru saja memberi sanksi disiplin berupa pencopotan jabatan atau non job terhadap aparatur sipil negara (ASN) yang mengunggah konten p.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM