Diikuti 200 Peserta, BNI Syariah Selenggarakan Pelatihan Manajemen Masjid


Ahad, 14 Oktober 2018 - 15:06:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Diikuti 200 Peserta, BNI Syariah  Selenggarakan   Pelatihan Manajemen Masjid  Walikota Padang dan  GM BNI Syariah membuka ar pelatihan manajemen masjid bertempat di sebuah hotel di  Kota Padang, Sabtu (13/10). PERI MUSLIADI.

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menggelar Pelatihan Manajemen Masjid dengan tema 'Masjidku Hasanahku. Ratusan peserta mengkuti pelatihan tersebuat di sebuah  hotel di Padang, Sabtu (13/10).


Acara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan dihadiri oleh ratusan pengurus masjid yang ada di Kota Padang.

Mahyeldi Ansharullah dalam pembukaan acara tersebut  mengucapkan terimakasih kepada pihak  BNI Syariah yang telah memilih kota Padang sebagi tempat pelaksanaan acara tersebut.

"Saya sangat mendukung acara ini, karena dengan demikian pelatihan ini bisa mengembalikan fungsi masjid, dan masjid bisa menjadi pemersatu umat," ucapnya.

Ia katakan, dengan adanya acara ini, tujuannya agar masjid bisa berfungsi sebagai mestinya, dan berharap mesjid bisa menjadi tempat mencari solusi bagi umat."Jadikan  Masjid juga sebagai unsur pembangun umat di Kota Padang," harapnya.

Sementara itu General Manager BNI Syariah, Bambang Strisno juga mengatakan, mintak maaf kalau ada yang kurang dalam perlayanan dalam acara ini, dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada paratamu yang sudah berkenan hadir.

Bambang mengungkapkan, mengapa selama ini Bank Syariah, kurang berkembang. Sebab banyak dari masyarakat yang kurang tau dengan Bank Syariah tersebut, mereka beranggapan semua bank memiliki unsur ribanya.

"Jadi itu makanya kami selalu adakan pelatihan-pelatihan masjid ini agar masyarakat bisa belajar. Supaya dengan sering ke masjid masyarakat mengerti Bank Syariah ini. Kedepannya masyarakat tahu yang riba itu seperti apa," ucapnya.

Dikatakan Bambang, ini sudah dilakukan di sembilan kota. Semoga dengan adanya acara ini, Bank Syariah bisa berkembang kedepannya. "Untuk Kota Padang ini, rencannya kami targetkan hanya 100 masjid, tapi yang terlaksanakan selalu lebih, ada sekitar 200 masjid. (h/mg-pmi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM