Lantamal II Buka Karya Bakti di Mukomuko Bengkulu


Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:45:50 WIB
Lantamal II Buka Karya Bakti di Mukomuko Bengkulu PADANG, HARIANHALUAN.COM, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, membuka kegiatan karya bakti TNI Angkatan Laut Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2018 di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Rabu (17/10).

PADANG, HARIANHALUAN.COM, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, membuka kegiatan karya bakti TNI Angkatan Laut Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2018 di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Rabu (17/10).

Komandan Lantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman, mengatakan, program karya bakti TNI ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah daerah, serta masyarakat, khususnya di wilayah desa pesisir.

Ia menjelaskan, dalam program karya bakti TNI AL ini, dilaksanakan pembangunan yang bersifat fisik, yaitu bedah rumah tidak layak huni (RTLH)  sebanyak 6 (enam) unit yang berada di Kabupaten Mukomuko dan 1 (satu) unit di Kota Bengkulu. Untuk pengerjaannya dimulai hari ini hingga satu bulan ke depan.

"Dalam kegiatan fisik ini lebih diutamakan untuk membangun rumah RTLH  yang menjadi kebutuhan yang menyentuh langsung dengan kepentingan masyarakat di wilayah Mukomuko, diprioritaskan untuk membantu masyarakat tidak mampu membangun rumahnya dari tidak layak huni menjadi lebih layak huni atau semi permanen," tuturnya.

Usai membuka secara resmi, Komandan Lantamal II melaksanakan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan karya bakti bedah rumah tidak layak huni di Mukomuko.

Turut hadir Bupati Mukomuko, FKPD Kabupaten Mukomuko, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Asrena Danlantamal II, Danlanal Bengkulu selaku Dansatgas Karya Bakti, Kadispotmar Lantamal II, Kepala Dinas Instansi/Badan Lingkungan Kab. Mukomuko, Para Camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Mukomuko juga hadir dalam acara.

Karya bakti TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Lanal Bengkulu yang merupakan Pangkalan TNI AL dibawah jajaran Lantamal II padang. Dengan tujuan memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat di daerah dalam membangun bangsa dan Negara baik secara fisik dan non fisik guna tercapainya kesejahteraan masyarakat. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu "TNI manunggal bersama rakyat membangun ketahanan wilayah NKRI." (h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 18:35:37 WIB

    Wantimpres Kunjungi Lantamal II Padang

    Wantimpres Kunjungi Lantamal II Padang PADANG, HALUAN – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) II Padang Kolonel Laut (PM) Widhy Sutedjo S.H., M.Tr (han) menerima kunjungan kerja Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang diketuai L.
  • Sabtu, 23 Juli 2016 - 23:08:00 WIB

    Lantamal II Padang Tuan Rumah Pasific Partnership 2016

    Lantamal II Padang Tuan Rumah Pasific Partnership 2016 PADANG, HALUAN – Pembukaan Latihan bersama (Latma) Pacific Partnership 2016 antara Puskes TNI dengan Unites States Pacific Fleet US. Navy akan digelar pada 22 Agustus 2016 nanti di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM