Jalan Berlobang di Depan Hotel Pangeran, Sejumlah Pengendara Kecelakaan


Rabu, 17 Oktober 2018 - 18:16:07 WIB
Jalan Berlobang di Depan Hotel Pangeran, Sejumlah Pengendara Kecelakaan Pengendara melewati jalan yang berlobang di depan Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (17/10). Lobang tersebut mengakibatkan sejumlah pengendara mengalami kecelakaan. Rey

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Jembatan di jalan Juanda tepatnya di depan Hotel Pangeran Beach Kota Padang rusak dan berlobang dengan diameter sekitar satu meter. Berdasarkan keterangan warga sekiitar, telah terjadi enam kali kecelakaan akibat lobang jalan tersebut. 

Salah seorang warga Rizal yang berjualan di sekitar jembatan mengatakan, pada Selasa (16/10) malam sekitar pukul 18.30 WIB, seorang pengendara motor mengalami kecelakaan akibat lobang tersebut. 

"Pengendara menggunakan sepeda motor CBR terpental dari lobang hingga ke depan rumah makan itu (rumah makan mama, jarak 100 m). Dia mengalami luka di bagian punggung, kaki dan kepala," ungkap Rizal, Rabu (17/10). 

Setelah terjadi kecelakaan, kata Rizal, dia bergegas mengambil meja bekas miliknya untuk diletakan di dekat lobang itu sebagai penanda. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Harian Haluan (@harian_haluan) on

Ia mengatakan, jalan tersebut sudah tiga bulan berlobang. Dan lobang pertama pernah ditutup tapi muncul lagi lobang yang baru. 

Warga lainnya Erwin (35) mengatakan, bahwa lobang tersebut sudah berkali-kali ditambal. Namun pengerjaan dalam penambalan tak sempurna. 

"Pada tanggal 28 September ia melihat ada pekerja yang mengaspal lobang tersebut. Namun proses pemadatan aspal hanya menggunakan mobil pikup roda empat," kata Erwin. 

Lebih lanjut disampaikannya, seminggu setelah pengerjaan itu, lobang kembali terbentuk hingga tadi malam terjadi kecelakaan lagi. 

Tak hanya pengendara motor yang menjadi korban, sopir angkot yang biasa melewati jalan itu mengeluhkan perihal tersebut. Dia mengatakan akibat lobang jalan itu, angkotnya mengalami pecah ban. 

"Saya pikir jalannya sudah di perbaiki dan saya melaju dengan santai. Namun tiba-tiba sudah ada saja lobang kembali. Padahal sebelumnya lobang itu sudah diaspal," jelas Muzir (32), sopir angkot pada Haluan. 

Pantauan harianhaluan.com, selain mengakibatkan kecelakaan juga terjadi kemacetan di saat jam sibuk. 

Saat ini, di jalan yang berlobang itu sudah terdapat rambu-rambu atau markah jalan dari pihak Pemko dan Brigadir Motor. (h/mg-rei). 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 April 2019 - 19:57:21 WIB

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi SOLSEL, HARIANHALUAN.COM--Tebing jalan di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan (Solsel), longsor pada Kamis (25/4). Akibatnya, jalan tertimbun material sepanjang 40 meter. Dinas  Pekerjaan Umum (.
  • Sabtu, 27 April 2019 - 08:07:46 WIB

    Di Ulakan Tapakis, Pohon Raksasa Tumbang Membelintang Jalan

    Di Ulakan Tapakis, Pohon Raksasa Tumbang Membelintang Jalan PADANGPARIAMAN,HARIANHALUAN.COM-Pohon raksasa jenis angsana di pinggir jalan Syeh Burhanudin, Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, tumbang dan membelintang jalan, kejadian itu sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas be.
  • Rabu, 24 April 2019 - 20:02:09 WIB

    Ketua DPD RI: Pemilu Berjalan Baik, Rusia Berkomitmen Investasi di Indonesia

    Ketua DPD RI: Pemilu Berjalan Baik, Rusia Berkomitmen Investasi di Indonesia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Ketua DPD RI Oesman Sapta mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Rusia, Lyudmila Georgievna Vorobiev, di Rumah Dinas Ketua DPD RI, Kuningan, Jakarta (24/4). Pertemuan tersebut membahas peningkatan in.
  • Selasa, 05 Maret 2019 - 13:03:58 WIB

    Jalan Lintas di Panti Pasaman Amblas

    Jalan Lintas di Panti Pasaman Amblas PASAMAN, HARIANHALUAN. COM--Puluhan kenderaan terjebak kemacetan panjang di jalur lintas Sumatera (Jalinsum), akibat jalan amblas di Ampanggadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Selasa (5/3)..
  • Kamis, 28 Februari 2019 - 22:26:25 WIB

    Ada Lobang di Jalan Bukittinggi Payakumbuh, Membahayakan Pengguna Jalan

    Ada Lobang di Jalan Bukittinggi Payakumbuh, Membahayakan Pengguna Jalan AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pengguna kendaraan yang melewati ruas jalan raya Bukittinggi Payakumbuh tepatnya di Simpang Tanjung Alam diharapkan waspada dan berhati hati. Karena di tengah jalan tersebut ditemukan lobang besar y.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM