Jalan Berlobang di Depan Hotel Pangeran, Sejumlah Pengendara Kecelakaan


Rabu, 17 Oktober 2018 - 18:16:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jalan Berlobang di Depan Hotel Pangeran, Sejumlah Pengendara Kecelakaan Pengendara melewati jalan yang berlobang di depan Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (17/10). Lobang tersebut mengakibatkan sejumlah pengendara mengalami kecelakaan. Rey

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Jembatan di jalan Juanda tepatnya di depan Hotel Pangeran Beach Kota Padang rusak dan berlobang dengan diameter sekitar satu meter. Berdasarkan keterangan warga sekiitar, telah terjadi enam kali kecelakaan akibat lobang jalan tersebut. 

Salah seorang warga Rizal yang berjualan di sekitar jembatan mengatakan, pada Selasa (16/10) malam sekitar pukul 18.30 WIB, seorang pengendara motor mengalami kecelakaan akibat lobang tersebut. 

"Pengendara menggunakan sepeda motor CBR terpental dari lobang hingga ke depan rumah makan itu (rumah makan mama, jarak 100 m). Dia mengalami luka di bagian punggung, kaki dan kepala," ungkap Rizal, Rabu (17/10). 

Setelah terjadi kecelakaan, kata Rizal, dia bergegas mengambil meja bekas miliknya untuk diletakan di dekat lobang itu sebagai penanda. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Harian Haluan (@harian_haluan) on

Ia mengatakan, jalan tersebut sudah tiga bulan berlobang. Dan lobang pertama pernah ditutup tapi muncul lagi lobang yang baru. 

Warga lainnya Erwin (35) mengatakan, bahwa lobang tersebut sudah berkali-kali ditambal. Namun pengerjaan dalam penambalan tak sempurna. 

"Pada tanggal 28 September ia melihat ada pekerja yang mengaspal lobang tersebut. Namun proses pemadatan aspal hanya menggunakan mobil pikup roda empat," kata Erwin. 

Lebih lanjut disampaikannya, seminggu setelah pengerjaan itu, lobang kembali terbentuk hingga tadi malam terjadi kecelakaan lagi. 

Tak hanya pengendara motor yang menjadi korban, sopir angkot yang biasa melewati jalan itu mengeluhkan perihal tersebut. Dia mengatakan akibat lobang jalan itu, angkotnya mengalami pecah ban. 

"Saya pikir jalannya sudah di perbaiki dan saya melaju dengan santai. Namun tiba-tiba sudah ada saja lobang kembali. Padahal sebelumnya lobang itu sudah diaspal," jelas Muzir (32), sopir angkot pada Haluan. 

Pantauan harianhaluan.com, selain mengakibatkan kecelakaan juga terjadi kemacetan di saat jam sibuk. 

Saat ini, di jalan yang berlobang itu sudah terdapat rambu-rambu atau markah jalan dari pihak Pemko dan Brigadir Motor. (h/mg-rei). 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 10:42:16 WIB

    Menunggu Jalan Keluar Tanah Bergetar di Pila Tarok

    Menunggu Jalan Keluar Tanah Bergetar di Pila Tarok PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemko Padang mengaku sudah mendapatkan surat rekomendasi dari hasil tinjauan ke lapangan yang dilakukan tim Geologi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumbar, terkait fenomena tanah bergeta.
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 16:17:29 WIB

    Nama Jalan Khatib Sulaiman Diminta Dikoreksi Jadi Chatib Sulaiman

    Nama Jalan Khatib Sulaiman Diminta Dikoreksi Jadi Chatib Sulaiman PADANG, HARIANHALUAN.COM--Nama Chatib Sulaiman diusulkan menjadi pahlawan nasional. Tokoh perjungan yang gugur di Nagari Situjuah itu juga menjadi nama jalan di Kota Padang. Namun, penggunaan nama tersebut dinilai keliru..
  • Senin, 07 Januari 2019 - 13:53:55 WIB

    Minibus Tabrak Pembatas Jalan dan Sempat Terbakar di Kasang 

    Minibus Tabrak Pembatas Jalan dan Sempat Terbakar di Kasang  PADANG, HARIANHALUAN.COM--Diduga sopirnya mengantuk, mobil minibus menabrak beton pembatas jalan di Jalan Padang-Bukittinggi kilometer 21 tepatnya Pasar Grosir Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariama.
  • Kamis, 03 Januari 2019 - 14:06:13 WIB

    Hilang Kendali, Innova Masuk Jurang di Jalan Baru Guguk Solok

    Hilang Kendali, Innova Masuk Jurang di Jalan Baru Guguk Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Diduga hilang kendali, satu unit mobil toyota kijang Innova terjun ke jurang di jalan lingkar baru Km 4 Solok-Padang,tepatnya di Jorong Koto Gaek, Nagari Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten .
  • Selasa, 18 Desember 2018 - 10:14:50 WIB

    Pemko Pariaman Mengaku Terkecoh, Proyek Jalan Babat Hutan Mangrove

    Pemko Pariaman Mengaku Terkecoh, Proyek Jalan Babat Hutan Mangrove PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Pembabatan hutan mangrove untuk pembuatan jalan kampung di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman berbuntut panjang. Pada saat bersamaan, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mengaku kec.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM