Baznas Kota Padang  Kembali Serahkan Beasiswa Padang Cerdas


Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:14:46 WIB
Baznas Kota Padang  Kembali Serahkan Beasiswa Padang Cerdas Ketua Baznas Padang, H.Episntoso menyerahkan beasiswa dan tas perlengkapan sekolah. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Baznas Kota Padang kembali menyerahkan beasiswa Program Padang Cerdas di Kantor Baznas Kota Padang  Jalan Baypas KM 12 Simpang Sungai Sapih Kec. Kuranji, setelah secara resmi diluncurkan dan diserahkan Wali Kota Padang, Mahyel Ansharullah.

Sebanyak 2.220 murid, pelajar dan siswa (i) di 11 Kecamatan dalam Kota Padang,   tentu pantas bersyukur. Mereka memperoleh bantuan beasiswa pendidikan yang disalurkan Baznas Kota Padang.  Penyerahan beasiwa ini diresmikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Masjid Nurul Iman Sabtu lalu, dan dilanjutkan penyerahan hari kedua dan ke tiga di kantor Baznas Kota Padang  pada Senin dan Selasa.

Kehadiran murid SD didampingi ayah dan ibu mereka di kantor Baznas, langsung disambut    pimpinan dan karyawan Baznas Padang  dengan penuh kasih sayang.

Setelah administrasi lengkap, satu persatu murid SD dipanggil untuk menerima uang kontan dan tas sekolah. Wajah orang tua dan murid SD terlihat senang. Mereka bersyukur seraya berdoa pada Allah agar pembayar zakat dan amil zakat selalu dalam lindungan Nya.

"Terimakasih Baznas Padang dan bapak serta ibu muzakki yang telah membayar zakatnya ke Baznas Padang," kata Fatimah salah seorang orang tua murid SD dari Kec. Padang Barat.

Dalam penjelasan sebelumnya, Ketua Baznas Padang, H.Episntoso mengatakan, masing anak menerima, untuk murid SD/MI mendapat Rp.600 ribu. Pelajar SMP/MTSN mendapat Rp.800 ribu dan siswa (i) SMA/MA mendapat Rp.100.000.

"Total dana yang dikucurkan tahun 2018 untuk beasiswa Rp.1,6 miliar. Selain uang tunai, mereka  juga dapat tas  sekolah," jelasnya. (dn/*)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]