Pendaftar CPNS di Pessel Capai 5.443 Orang


Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:00:33 WIB
Pendaftar CPNS di Pessel Capai 5.443 Orang Ilustrasi (haluan)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 5.443 orang mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), untuk memperebutkan 271 formasi yang disediakan oleh pemerintah setempat.

"Dari 5.443 yang mendaftar itu, sebanyak 4.209 berkasnya telah kami seleksi dan dinyatakan memenuhi syarat, sementara yang lain masih dalam proses," ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan, Ahda Yanuar di Painan, Kamis, (18/10).

Menurut Ahda, peminat CPNS di daerah tersebut terbilang cukup tinggi. Namun, sangat disayangkan masih ada sejumlah formasi yang tidak ada peminatnya sama sekali.

"Formasi itu yakni, dokter spesialis jantung, dokter spesialis tenggorokan hidung telinga, dokter spesialis jiwa, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah, dokter spesialis gyneakologi dengan total 14 formasi," katanya.

Ia menambahkan, analis penatagunaan tanah dan kawasan tertentu total formasi satu dan teknik pengairan ahli pertama dengan total formasi dua.

"Untuk tahap selanjutnya, akan dilaksanakan pengumuman berkas dan lokasi pelaksanaan ujian pada 21 Oktober 2018," tuturnya.

Ia mengatakan, terkhusus untuk pelaksanaan ujian yang dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT), bakal dilaksanakan di Kota Padang, namun untuk kepastian lokasi akan diumumkan secara resmi nantinya.

"Sebab, di Sumbar terdapat empat daerah yang direncanakan sebagai lokasi tes, yaitu Kota Padang, Kota Bukittinggi, Solok, Mentawai yang bakal diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)," katanya.

Ahda menyebutkan, sesuai instruksi dari pejabat BKN di awal Oktober 2018, ujian CAT bakal dilaksanakan pada masing-masing kabupaten/kota/provinsi. Namun, karena membutuhkan biaya dalam pelaksanaanya, sementara anggaran perubahan telah disahkan pada September, akhirnya pelaksanaan ujian diambil alih. (h/kis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 16:20:22 WIB

    Mau Sekolah Gratis? SMK Star Up Dara Jingga Buka Pendaftaran Bagi Anak Yatim dan Tidak Mampu

    Mau Sekolah Gratis? SMK Star Up Dara Jingga Buka Pendaftaran Bagi Anak Yatim dan Tidak Mampu HARIANHALUAN.COM - Pendidikan sudah menjadi suatu kebutuhan dalam kehidupan, namun tingginya biaya pendidikan saat ini memaksa keluarga kurang mampu untuk berpikir duakali melanjutkan pendidikan anak mereka ke jenjang yang le.
  • Senin, 22 Juni 2020 - 14:03:23 WIB

    Program Saga Saja Disdik Kota Pariaman Baru 1 Pendaftar

    Program Saga Saja Disdik Kota Pariaman Baru 1 Pendaftar HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman, Hertati Taher menyebut, pendaftaran program Saga Saja untuk pendidikan vokasi ke IPB, Bogor, sejak diumumkan baru satu orang yang daftar..
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 20:37:47 WIB

    Resmi Ditutup, Pendaftar PPK Pilkada 2020 Tembus 667 Orang

    Resmi Ditutup, Pendaftar PPK Pilkada 2020 Tembus 667 Orang PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman resmi menutup penerimaan berkas administrasi rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU menyatakan tidak ada perpanjangan pendaftaran..
  • Jumat, 12 Oktober 2018 - 12:32:51 WIB

    Pendaftar CPNS di Solsel Sudah 2.964 Orang

    Pendaftar CPNS di Solsel Sudah 2.964 Orang SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Jumlah data sementara pelamar CPNS 2018  dilingkungan Pemerintah Solok Selatan (Solsel) hingga hari ini sebanyak 2.964 orang. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (B.
  • Selasa, 02 Oktober 2018 - 15:08:36 WIB

    Pendaftar CPNS di Kota Pariaman Capai 1000 Orang, Ujiannya di Padang

    Pendaftar CPNS di Kota Pariaman Capai 1000 Orang, Ujiannya di Padang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kota Pariaman per tanggal 2 Oktober sudah mencapai 1000 orang yang mendaftar via online. Hal ini merupakan angka terbanyak dibandingkan Kabupaten/K.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]