Tes Urin, Puluhan ASN Kota Pariaman Positif Narkoba


Selasa, 23 Oktober 2018 - 00:11:50 WIB
Tes Urin, Puluhan ASN Kota Pariaman Positif Narkoba Ilustrasi (haluan)

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--sekitar 30 Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kota Pariaman terindikasi menggunakan narkoba. Hal itu diketehui setelah hasil tes urin aparatur negara itu positif narkoba.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rio Arisandi mengatakan, dari 207 ASN yang melakukan tes urin, ada 20 sampai 30 orang ASN yang diduga terindikasi memakai narkoba.

Baca Juga : Ratusan Tabung Gas Subsidi 3 Kg Disita Petugas Polsek

"Setidaknya ada 20 sampai 30 ASN terindikasi, tapi kami masih perlu mendalami lebih lanjut lagi, terkait zat apa yang terkandung di dalam urienya tersebut," ujarnya.

Menurutnya, ASN yang diduga terindikasi tersebut, bisa jadi karena memang memakai narkoba atau memakai obat-obat tertentu sehingga mempengaruhi hasil tes urin tersebut. Guna memastikan lebih lanjut, pihaknya akan segera memeriksa ulang urin ASN yang diduga terindikasi tersebut. Sehingga data yang dihasilkan nantinya lebih valid.

Baca Juga : Astaghfirullah, TKW di Malaysia Dianiaya Majikan, 5 Tahun Tak Digaji

Pihaknya juga memastikan tim yang bekerja tersebut bekerja secara profesional dalam menjalani tugasnya. Hal ini guna memastikan keterlibatan ASN di Kota Pariaman dalam mengkonsumsi narkotika.

Kepala Badan Kepagawaian Daerah Kota Pariaman, Emma memastikan akan memberi sanksi tegas bagi ASN yang terbukti positif memakai narkoba.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

"Kami akan berkordinasi lebih lanjut dengan pihak kesehatan guna memastikan langkah apa selanjutnya yang akan kami lakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pariaman, bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Pariaman melakukan tes urin 207 Aparatur Sipil Negara (ASN) secara mendadak di Aula Balaikota Pariaman, Senin (22/10). (h/rul)

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]