Wako Mahyeldi: Segala Tempat Maksiat Pasti Disikat


Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:23:43 WIB
Wako Mahyeldi: Segala Tempat Maksiat Pasti Disikat Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memimpin langsung penyegelan tujuh tempat hiburan malam di kawasan Bukit Lampu. dok.HALUAN.

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Padang tidakmemberi tempat kepada segala bentuk yang berbau kemaksiatan. Semua kafe, karaoke, dan music room yang tidak memiliki izin operasional akan disikat.

Karena, tempat yang tidak memiliki izin tersebut rentan untuk menimbulkan hal-hal negatif seperti kemaksiatan dan penyalah gunaan narkoba.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah sewaktu memimpin rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti pimpinan OPD terkait serta para camat se-Kota Padang di Ruang Staf Ahli, Balai Kota Padang, Senin (22/10).

Ia mengatakan, Pemko Padang akan memperhatikan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat salah satunya memberantas berbagai penyakit masyarakat (pekat). 

"Hal ini tentunya demi senantiasa terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat sekaligus menghindari Kota Padang dari hal-hal yang tak diinginkan," kata Mahyeldi.

Ia mengatakan, semua pihak terkait, terutama pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang agar dapat memperjelas dan mempertegas upaya langkah-langkah menyikapi dua masalah tersebut. Diantaranya terkait pekat, dengan cara berkoordinasi bersama kepolisian dan TNI, kemudian juga terhadap penertiban café, karaoke dan music room yang tidak berizin atau menyalahi Peraturan Daerah (Perda) serta aturan lainnya. 

Lebih lanjut, Mahyeldi mengatakan,  untuk mengantisipasi pekat, yang mesti ditingkatkan pihaknya yaitu dengan memperkuat koordinasi dengan stakeholder terkait. Sehingga segala tindakan dapat dilakukan secara optimal dan maksimal.

“Insyaallah ke depan, kita akan mempersiapkan tim khusus guna melengkapi Tim SK4 yang telah terbentuk. Alhamdulillah dari TNI-Polri dan Unsur Forkompida lainnya menyatakan siap sama-sama bersinergi," ujarnya.

Kemudian, kata Mahyeldi, kepada para camat diharapkan bersama Forkopimka saling bersepakat dan berkoordinasi menyikapi hal tersebut. 

"InsyaAllah, sebagai kota wisata mari kita sama-sama mendukung terciptanya Kota Padang yang senantiasa tertib, aman dan nyaman. Sehingga pengunjungpun akan senang berkunjung dan berada di sini," katanya. (h/mg-mal)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 07:04:57 WIB

    Cegah Korupsi, Pemko Padang Terbitkan Perwako Tentang Pengaduan WBS

    Cegah Korupsi, Pemko Padang Terbitkan Perwako Tentang Pengaduan WBS PADANG, HARIANHALUAN.COM –Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang tentang program pencegahan dan pengendalian tindak pidana korupsi dan peraturan-peraturan yang berkaitan.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 23:33:58 WIB

    Wawako Hendri Septa: 5.000 Rumah Subsidi Jadi Target Utama Pemko Padang

    Wawako Hendri Septa: 5.000 Rumah Subsidi Jadi Target Utama Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rencah menjadi salah satu prongram unggulan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa untuk masa ja.
  • Senin, 10 Juni 2019 - 19:55:15 WIB

    Wako dan Wawako Padang Sidak SKPD

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang hadir pada hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran, Wali Kota, Wakil Wali Kota Padang dan Sekretaris Daerah Kota Padang melaku.
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 12:03:22 WIB

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang sebelumnya berencana melahirkan Peraturan Wali Kota (Perwako) perlindungan terhadap dai dan ulama, menggelar Focus Grup Discussion (FGD) untuk merumuskan perlin.
  • Senin, 22 Oktober 2018 - 14:58:20 WIB

    PKL Susah Diatur, Wako Padang Geram

    PKL Susah Diatur, Wako Padang Geram PADANG, HARIANHALUAN.COM—Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah meradang saat menyaksikan berbagai bentuk pelanggaran ketertiban umum yang dilakoni masyarakat di sekitar Pasar Raya dan Pantai Padang. Ia mewanti-wanti agar k.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM