Petani di Sawah Solok Disambar Petir, Satu Orang Tewas


Rabu, 24 Oktober 2018 - 19:16:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Petani di Sawah Solok Disambar Petir, Satu Orang Tewas Petugas BPBD, PMI dan warga saat mengevakuasi korban tersambar petir ke Rumah Sakit Tentara (RST) Solok, Rabu (24/10). Randi

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dua orang petani disambar petir di Sawah Solok, Kelurahan Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Rabu (24/10) 14.20 WIB. Satu orang korban ditemukan meninggal di lokasi, dan satu orang lainnya mengalami trauma.

"Dua orang korban adalah perempuan, yang pada saat itu sedang menanam benih padi. Kondisi cuaca pada saat itu hujan disertai beberapa kali petir. Pada hendak berteduh di pondok, di situ korban disambar petir," ujar Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, Mezi Oklusa kepada harianhaluan.com.

Ia mengatakan, korban meninggal atas nama Tini (38) dalam keadaan tubuh yang berwarna kehitaman. Sementara korban lainnya bernama Nurbaity (67) selamat tapi mengalami trauma.

"Korban yang meninggal sudah dibawa oleh keluarganya di Selayo. Sementara korban yang mengalami trauma masih dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Solok," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan, peningkatan curah hujan dalam seminggu ini. Sumatera Barat salah satu wilayah yang tinggi curah hujan dan disertai petir.(h/rvo)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 01 Februari 2019 - 23:45:23 WIB

    Ditinggal Sebentar Jemput Istri, Rumah Kayu Milik Petani di Sangir Dilalap Si Jago Merah

    Ditinggal Sebentar Jemput Istri, Rumah Kayu Milik Petani di Sangir Dilalap Si Jago Merah Satu unit rumah habis dilalap 'si jago merah' di Sungai Padi, Nagari Lubuak Gadang, Sangir, Solok Selatan (Solsel) sekira pukul 21.30 WIB, Jumat (1/2). Lokasi kejadian di depan Rumah Makan. Dari informasi yang dirangkum Halu.
  • Selasa, 18 Desember 2018 - 20:44:38 WIB

    Petani Buah Naga Melawan Wabah

    Petani Buah Naga Melawan Wabah PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-- Semenjak tahun 2000-an, buah naga dibudidayakan secara komersil di Indonesia. Buah tropis dalam genus Hylocereus dan Selenicereus yang berasal dari negara Meksiko itu, saat ini di Indonesia.
  • Senin, 12 November 2018 - 19:42:38 WIB

    Lima Petani di Limapuluh Kota Disambar Petir, Dua Tewas

    Lima Petani di Limapuluh Kota Disambar Petir, Dua Tewas LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM---Dalam waktu sepekan ini, sudah 5 petani asal Kabupaten Limapuluh Kota yang tersambar petir. Dari 5 tersebut, dua diantaranya tewas di lokasi kejadian..
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:57:55 WIB

    Terseret Arus Batang Salido, Petani Ini Ditemukan Tewas

    Terseret Arus Batang Salido, Petani Ini Ditemukan Tewas PAINAN,  HARIANHALUAN.COM - Seorang petani bernama Maizul (47), warga Salido Ketek, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, meninggal dunia akibat terseret arus Batang Salido. Jasad korban baru ditemukan, sehari setel.
  • Ahad, 01 Juli 2018 - 21:21:15 WIB

    Longsor di Tengah Hutan Kapur IX, Seorang Petani Tewas Terjepit Pohon

    Longsor di Tengah Hutan Kapur IX, Seorang Petani Tewas Terjepit Pohon LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Tim gabungan SAR akhirnya berhasil mengevakuasi korban bencana alam tanah longsor, di tebing perbukitan dikawasan hutan Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, atau tepatnya di Jorong .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM